by

Maria Lestari Ajak Kicau Mania Tahan Laju Kepunahan Burung Langka

KalbarOnline, Sambas – Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Barat 1, Maria Lestari mengajak pencinta burung berkicau atau ‘Kicau Mania’ untuk ikut melestarikan kehidupan burung-burung langka. Ajakan itu disampaikan Maria saat menghadiri Lomba Burung Berkicau ‘Banteng Cup I’ di Lapangan Sepakbola Desa Mensere, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Minggu (19/1/2020).

Menurut Maria, laju kepunahan burung-burung langka yang kian hari kian cepat bukan hanya perlu ditahan oleh kicau mania, tetapi oleh semua pihak. Sebab kata dia, jika tidak ditahan, burung-burung langka tersebut hanya tinggal menunggu waktu untuk punah.

“Kegiatan seperti ini saya harapkan dapat menjadi ajang edukasi bagi masyarakat luas bahwasanya negeri kita kaya akan aneka jenis burung. Nah, mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang sadar akan hal itu sehingga burung-burung langka kita bisa dilestarikan oleh semua pihak,” ujarnya.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu juga menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan lomba burung berkicau. Sebab selain menjadi ajang silaturahmi bagi kicau mania, perhelatan tersebut menurut dia juga menjadi atraksi wisata yang menarik ditonton. Oleh karena itu, Maria pun berharap agar ajang-ajang seperti ini lebih sering digelar dan dilaksanakan di berbagai tempat.

“Selamat berkompetisi. Semoga ajang seperti ini lebih sering dilaksanakan demi mempererat hubungan silaturahmi para kicau mania,” tandasnya. (*/Fai)

Comment

News Feed