KPU Sekadau Gelar Uji Publik Maskot Pilkada 2020

KalbarOnline, Sekadau – KomisiPemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar uji publik maskot Pilkada Kabupaten Sekadau tahun 2020 yang dilangsungkan di Mess Pemda Sekadau, Senin (2/12/2019) kemarin.

Uji publik tersebut dilakukan dalam rangka menyerap masukan dan saran dari masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban mengatakan, ada tiga maskot yang dipilih untuk mengikuti uji publik. Ia menjelaskan, maskot tersebut merupakan sarana bagi KPU untuk melaksanakan sosialisasi pemilihan. Selain itu, lanjut dia, juga sebagia sarana komunikasi mau pun informasi kepada masyarakat luas.

“Maskot ini salah satu tanda atau bentuk identitas masyarakat Kabupaten Sekadau, selain itu bahwa kita akan melaksanakan pemilihan 2020,” ujar Saban.

Saban mengungkapkan, proses sayembara maskot tersebut cukup panjang. Dalam masa seyembara itu, sebanyak 15 peserta mengirimkan desain maskot ke KPU Kabupaten Sekadau.

“Tanggal 29 November kemarin, kami bersama tim penilaian maskot memutuskan ada tiga besarnya,” ungkap Saban.

Unsur-unsur kearifan lokal tak terlepas dari pertimbangan dalam penilaian maskot-maskot tersebut. Kemudian, maskot tersebut bersifat menarik dan mengajak orang untuk memberikan hak suara.

“Kita harap tanggal 23 September 2020 masyarakat bisa datang ke TPS. Intinya itu,” imbuhnya.

Satu di antara tiga maskot yang mengikuti uji publik tersebut nanti akan dipilih sebagai maskot pilkada Kabupaten Sekadau tahun 2020. Maskot yang menjadi pemenang nantinya akan dikenalkan kepada masyarakat saat launching pilkada pada Januari 2020 mendatang.

“Para peserta punya kemampuan yang sama, kami sangat apresiasi. Tentu nanti penilaiannya berdasarkan masukan dan uji publik tadi. Siapa pun pemenangnya nanti tentu mereka representatif masyarakat Sekadau, yang penting mengayomi semua orang di Kabupaten Sekadau,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar