Ketua DPC PDIP Ketapang Siap Maju di Pilkada 2020

Ketua DPC PDIP Ketapang, Kasdi saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke sekretariat PDIP Ketapang
Ketua DPC PDIP Ketapang, Kasdi saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke sekretariat PDIP Ketapang (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPC PDIP Ketapang, Kasdi mengaku siap maju di Pilkada Ketapang 2020 mendatang. Niat tersebut disampaikannya usai menyerahkan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati di sekretariat DPC PDIP Ketapang, Rabu (18/9/2019) sore.

Kasdi mengatakan dirinya sebagai petugas partai sudah mendapat dukungan dan restu dari DPP PDIP serta dirinya telah siap untuk mengikuti mekanisme yang ada.

“Di tugaskan di manapun sebagai apapun, saya sebagai kader partai siap. Nanti semua keputusan di DPP. Misalkan dipasangkan menjadi wakil bupati kita siap melaksanakan mandat, yang jelas semua kewenangan ada di DPP,” ujarnya, Rabu (18/9/2019).

Dirinya juga menyebut, partainya juga sangat berkemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain. Saat ini ia mengaku kalau pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai seperti, Perindo, Demokrat, PAN, PPP, Nasdem, Golkar PKS dan PKB.

“Kita akan berkoalisi dengan semua partai, karena PDIP hanya 7 kursi. Semoga PDIP dengan partai lainya nanti dapat menemukan pasangan yang tepat dan bisa memenangkan Pilkada 2020,” tukasnya.

Seperti diketahui, Tim penjaringan PDI Perjuangan Ketapang secara resmi menutup pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020 pada Rabu (18/9/2019).

Dari 20 orang yang mengambil formulir, hanya 17 orang yang telah mengembalikan. Terdiri dari 8 orang bakal calon bupati dan 9 orang bakal calon wakil bupati. Dari 17 berkas tersebut besok (Kamis-red) akan diserahkan ke DPD PDIP Provinsi Kalbar dan nantinya akan diteruskan ke DPP PDIP. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar