Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Ini Komitmen Kejari Ketapang

Kejari Ketapang foto bersama unsur forkopimda usai melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59
Kejari Ketapang foto bersama unsur forkopimda usai melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Kejaksaan Negeri Ketapang menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, Dharmabella Tymbasz di halaman Kantor Kejari Ketapang.

Dalam sambutannya membacakan amanat dari Jaksa Agung, Kajari menegaskan komitmen pihaknya untuk terus meningkatkan profesionalitas, kemampuan perorangan maupun satuan sebagai bekal dalam mengantisipasi menangangi dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi.

Selain itu, pihaknya juga akan terus memupuk semangat solidaritas, mampu bekerjasama, berkoordinasi dan bersinergi serta meningkatkan keberanian, kejujuran, menyadari kekurangan dan kesalahan diri dengan disertai kepekaan dalam langkah memperbaiki dan koreksi diri.

“Mengukuhkan jiwa korsa sebagai landasan utama kebersamaan insan adhyaksa yang saling mendukung, mengingatkan dan mengyatkan serta terus mempersiapkan diri untuk pengabdian dan bekerja sepenuh hati untuk negeri,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya ke depan akan tetap melaksanakan tugas dengan alur serta ketentuan yang ada baik itu dalam bentuk pencegahan maupun penindakan, tentunya dengan melibatkan semua unsur yang ada di Kejaksaan Negeri Ketapang.

“Baik unsur dari Datun terkait pencegahan maupun Pidsus untuk penindakan,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan kinerja pihaknya juga akan terus melakukan koordinasi dan menjalin sinergitas dengan semua elemen yang ada di Ketapang, baik itu Pemda, TNI, Polri serta paling penting sinergitas bersama masyarakat.

“Karena Kejaksaan milik rakyat, sehingga peran serta masyarakat dalam membantu kinerja sudah pasti sangat membantu,” terangnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Farhan mengucapkan selamat HBA ke-59, ia berharap agar Kejaksaan semakin solid serta semakin profesionalitas dan berintegritas.

“Semoga terus memberikan manfaat besar bagi daerah Ketapang baik dalam kontek penegakan hukum termasuk pada Provinsi Kalbar,” harapnya.

Sekda menegaskan, pihaknya siap bersinergi dan mendukung Kejari Ketapang dan menyerahkan persoalan penegakan hukum sesuai aturan dan profesionalitas pihak Kejaksaan.

“Yang jelas Pemda siap bersinergi dengan Kejaksaan,” tandasnya.

Seperti diektahui, upacara tersebut merupakan puncak peringatan HBA ke-59 yang mana sebelumnya Kejaksaan Negeri Ketapang telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan baik kegiatan internal maupun sosial masyarakat seperti kejuaraan Futsal Jurnalis Piala Kajari, penyuluhan ke sekolah, berbagi ke panti asuhan serta kegiatan internal seperti jalan sehat hingga lomba memask yang diikuti oleh Forkompimda. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar