Kajari Ketapang Kunker ke Pemkab Kayong Utara

KalbarOnline, Kayong Utara – Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, RA Dhini Ardhan beserta jajaran melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemkab Kayong Utara.

Kehadiran rombongan disambut di Mahkota Hotel, Kecamatan Sukadana, pada Rabu (03/01/2024), oleh Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya dan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Rene Rienaldy.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

Dalam kesempatannya, Pj Bupati Romi Wijaya menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan. Romi mengakui pentingnya kerja sama antara pihak Kejari Ketapang dan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dalam bidang perdata dan tata usaha negara, pendampingan proses pembangunan, dan upaya bersama dalam mencegah tindak pidana korupsi selama ini.

Baca Juga :  Sekda Kalbar Tinjau Sekolah di Kayong Utara

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kajari dan jajaran atas kunjungan ke Kayong Utara. Antara pihak kejari dan Pemkab Kayong Utara sudah ada kerja sama terkait perdata dan tata usaha negara dan tentunya juga membantu pembangunan dalam rangka kita mencegah tindak pidana korupsi dan seterusnya,” ungkapnya.

Dalam hal ini, ia menjelaskan, bagaimana sinergi antara kejaksaan negeri dan Pemkab Kayong Utara telah memberikan dampak positif bagi pembangunan wilayah tersebut.

Sementara itu, Kajari Ketapang, RA Dhini turut menyampaikan tujuan kunjungan kerja tersebut, yang didasari oleh semangat silaturahmi dengan Penjabat Bupati Kayong Utara dan jajaran.

“Dalam rangka kami bersilaturahmi, kami juga sudah mengagendakan kunjungan kerja ini. Alhamdulillah, pada tahun 2023 kami juga sudah membantu Kayong dalam pengembalian kerugian daerah melalui inspektorat dan sudah melakukan MoU, sudah melakukan penagihan-penagihan dan ini berdampak positif bagi Kabupaten Kayong Utara,” terang Dhini.

Baca Juga :  Penuhi Permintaan Pasar Kopi Liberika, Pemkab Kayong Utara Siap Kembangkan Lahan Pertanian Masyarakat

Dhini juga menegaskan komitmen pihaknya dalam menindaklanjuti kegiatan pendampingan untuk pembangunan di Kabupaten Kayong Utara agar terus berlanjut. Hal ini mencerminkan upaya bersama dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Kunjungan kerja ini tidak hanya sebagai bentuk silaturahmi, tetapi juga sebagai wujud nyata kerja sama yang terus ditingkatkan demi kemajuan Kabupaten Kayong Utara. (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment