Pemkab Kayong Utara Raih Penghargaan Paritrana Award 2022

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara berhasil meraih penghargaan sebagai juara ke 3 se-Kalimantan Barat atas Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji Kepada Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat menghadiri Grand Launching Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di Pontianak, Sabtu (20/05/2023).

Selain itu, penghargaan ini sebagai upaya dan langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dalam memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan secara menyeluruh kepada masyarakat pekerja melalui gerakan satu desa 100 pekerja rentan, di 43 Desa di Kayong Utara dengan total keikutsertaan 4.300 pekerja.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Ajak Masyarakat Cegah Thalasemia dengan Lakukan Screening Sedini Mungkin

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Citra mengucapkan terima kasih kepada semua pihak stakeholder yang ada khususnya BPJS Kabupaten Kayong Utara dan BPJS Pontianak yang telah bekerjasama untuk mewujudkan perlindungan Jamsostek terhadap pekerja rentan.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Operasional Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, Julianto Marpaung mengucapkan selamat kepada Pemkab Kayong Utara khususnya Bupati Kayong Utara atas penghargaan Paritrana Award tingkat Provinsi Kalbar.

Julianto juga berharap dengan komitmen pemerintah daerah Kayong Utara yang secara aktif memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, dapat terwujudnya Universal Worker Coverage.

Baca Juga :  Lepas 71 CJH Kayong Utara Menuju Jeddah, Ini Pesan Bupati Citra

“Selamat kepada Bapak Bupati Kayong Utara beserta jajaran, ini merupakan bukti nyata komitmen dari pemerintah daerah yang secara aktif memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja di Kabupaten Kayong Utara,” tuturnya.

Apalagi di tahun 2023 ini, tambah Julianto, Kabupaten Kayong Utara merupakan salah satu kabupaten yang melindungi pekerja rentan dari desa melalui gerakan 1 desa 100 pekerja rentan.

“Mudah-mudahan kedepannya Universal Worker Coverage Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dapat terwujud di Kabupaten Kayong Utara,” harap Julianto. (Santo)

Comment