Safari Ramadhan di Kapuas Hulu, Ria Norsan : Pemprov Akan Bangun Sekolah Unggulan

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan sambutannya saat memimpin safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Kapuas Hulu
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan sambutannya saat memimpin safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Kapuas Hulu (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

Minta Pemkab Kapuas Hulu siapkan lahan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan memimpin safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalbar ke Kabupaten Kapuas Hulu yang dipusatkan di rumah dinas Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Sabtu (11/5/2019).

Safari Ramadhan 1440 Hijriah ini, merupakan safari Ramadhan pertama Ria Norsan sebagai Wakil Gubernur Kalbar dalam rangka menjalin silaturahim antara Pemerintah Provinsi Kalbar bersama Pemerintah Kabupaten/Kota serta masyarakat Kalbar.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Kalbar kepada Bupati Kapuas Hulu saat memimpin safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Kapuas Hulu
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Kalbar kepada Bupati Kapuas Hulu saat memimpin safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Kapuas Hulu (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

“Selain menjalin silahturahim juga kita melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan, kami juga menyampaikan informasikan tentang pembangunan dan sekaligus melihat situasi dan kondisi keadaan Kabupaten dan kota yang ada,” ungkap Ria Norsan.

Dirinya menambahkan, Kabupaten Kapuas Hulu merupakan salah satu juga tujuan pihaknya untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) melalui peningkatan mutu pendidikan. Seperti pembangunan SMA/SMK unggulan bagi masyarakat Kapuas Hulu.

“Kita akan bangun apakah itu SMK atau SMA yang memang tempatnya sangat dibutuhkan masyarakat yang mungkin lokasinya agak jauh, penduduknya padat namun tidak ada sekolah. Nah itu yang kita prioritaskan. Jadi pemerintah provinsi yang bangun, sedangkan pemerintah Kabupaten menyiapkan lahannya,” tuturnya.

Orang nomor dua di Bumi Tanjungpura ini mengungkap, tahun ini pihaknya akan memulai pembangunan sekolah unggulan di lima kabupaten/kota se-Kalbar.

Selain pembangunan sekolah, Pemerintah Provinsi akan membangun ruas jalan yang akan dilaksanakan pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Mudah-mudahan sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan semakin baik dan keinginan masyarakat setempat bisa dan lima kabupaten dalam pembentukan Provinsi Kapuas Raya bisa terwujud,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Wagub Kalbar juga menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah dan bantuan lainnya dari Pemerintah Provinsi Kalbar.

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu beserta jajaran dan tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat. (*/Haq)

Tinggalkan Komentar