Safari Ramadhan di Sintang, Ria Norsan : Silaturahim Jalin Keharmonisan Demi Membangun Daerah

KalbarOnline, Sintang – Setelah Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sintang menjadi salah satu tujuan safari Ramadhan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan. Kedatangan Ria Norsan beserta jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar disambut hangat oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno beserta jajaran dan sejumlah forkopimda Sintang di pendopo Bupati Sintang, Minggu (12/5/2019).

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan foto bersama usai menyerahkan bantuan saat memimpin Safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Sintang
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan foto bersama usai menyerahkan bantuan saat memimpin Safari Ramadhan Pemprov Kalbar di Sintang (Foto: Humas Pemkab Sintang)

Dalam sambutannya, Ria Norsan menitip pesan bagi masyarakat Kabupaten Sintang untuk terus menjalin silaturahim antar sesama. Sebab, silaturahim akan menjalin keharmonisan seluruh komponen di dalamnya guna mewujudkan tujuan bersama yakni membangun daerah.

“Silaturahim perlu kita jalin. Karena dengan silahturahim kita semuanya akan menjadi harmonis antara satu dengan lainnya. Kalau daerah sudah harmonis, Insya Allah pembangunan di daerah tersebut akan mudah terlaksana,” ujarnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Pastikan Tak Ada Festival Cap Go Meh di Kalbar

Terlebih lagi, lanjut dia, Indonesia baru saja melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) beberapa waktu yang lalu yang berjalan aman dan damai. Untuk itu, ia meminta agar semua pihak bersama-sama menjaga keharmonisan.

“Mari kita secara bersama-sama kita hargai siapapun yang menang menjadi Presiden kita, harus kita hargai, itulah Presiden kita. Demikian juga dengan Pilegnya, siapapun terpilih sebagai anggota legislatif itulah yang sudah menjadi pilihan rakyat dan harus kita terima dengan lapang dada, saya minta kita jaga keharmonisan demi untuk kita semua,” tuturnya.

Orang nomor dua di Bumi Tanjungpura ini turut mengungkap, dengan tali silaturahim yang terus terbina maka dapat merajut kebersamaan masyarakat Kabupaten Sintang secara khusus dan merajut kebersamaan masyarakat Kalbar secara umum.

Baca Juga :  WikiGambut: Katalog Baru Manajemen Pengetahuan Gambut

“Hubungan harmonis antara satu dengan lainnya, pembangunan akan maju di Kabupaten Sintang dan Kalimantan Barat umumnya. Perbedaan di masyarakat mari kita jadikan perekat untuk persatuan dan kesatuan, jangalah perbedaan dijadikan sebagai perpecahan tetapi perbedaan persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Mantan Bupati Mempawah ini menambahkan, perbedaan menjadi persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat bisa perekat membangun daerah tersebut.

“Apalagi Kabupaten Sintang dan empat kabupaten lainnya akan dijadikan sebagai Provinsi Kapuas Raya, semoga dapat terwujud demi kemajuan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ria Norsan turut menyerahkan bantuan untuk rumah Ibadah dari Pemerintah Provinsi Kalbar yang diterima secara simbolis oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno. (*/Sg)

Comment