Selviana Perjuangkan Ciptakan Lapangan Kerja dan Dorong Kaum Emak-emak Jadi Back-up Ekonomi Keluarga

Caleg DPRD Kalbar Partai Perindo nomor urut 1, Selviana
Caleg DPRD Kalbar Partai Perindo nomor urut 1, Selviana (Foto: RD)

Caleg DPRD Kalbar Partai Perindo nomor urut 1

KalbarOnline, Pontianak – Setelah melakukan sosialisasi sekaligus silaturahim dengan warga Pontianak lebih dari 100 titik, calon anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Partai Perindo daerah pemilihan (Dapil) Kota Pontianak nomor urut 1, Selviana menyimpulkan bahwa yang menjadi keluhan warga Pontianak saat ini yakni sulitnya mendapat lapangan pekerjaan.

“Jadi banyak aspirasi dan keluhan yang saya serap selama 8 bulan terakhir ini selain menginginkan kehidupan yang lebih baik, bebas dari kemiskinan dan yang utama itu adalah soal lapangan pekerjaan,” ujar Selviana saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Fakta yang ditemuinya ini berdasarkan hasil sosialisasi dan silaturahimnya sekaligus berdasarkan observasinya bersama tim di lapangan selama masa kampanye Pemilu 2019 ini. Memang, diakui Selvi, mayoritas yang dikunjunginya merupakan masyarakat kelas menengah ke bawah, yang rerata memiliki pekerjaan tak tetap alias serabutan.

“Ketika saya ajak berdialog, saya paparkan sejumlah program-program yang akan saya perjuangkan jika Insya Allah terpilih nanti, mereka (warga) menaruh harapan besar agar dapat menjadi solusi atas persoalan yang mereka hadapi ini,” tukasnya.

Selvi yang juga merupakan Sekretaris DPW Perindo Kalbar ini tak menampik perkembangan Kota Pontianak yang saat ini begitu pesat bahkan telah menuju kota berbasis smart city. Namun hal itu, kata Selvi tak serta merta menegasikan berbagai persoalan yang masih dihadapi warga Pontianak misalnya persoalan kemiskinan dan sulitnya mendapat lapangan pekerjaan.

“Insya Allah jika saya terpilih, yang akan saya bertekad untuk menghadirkan peluang kerja melalui sektor UMKM yang akan diselaraskan dengan program Partai Perindo dan program pemerintah. Setidak-tidaknya kita mulai terlebih dulu untuk konstituen Selviana,” imbuhnya.

“Tak hanya itu, saya juga akan membentuk tim yang nantinya akan mendampingi mereka dalam mengembangkan wirausahanya serta membantu penyertaan modalnya. Karena banyak yang saya kunjungi ini memang rata-rata memiliki keterampilan untuk berwirausaha tapi karena berbagai keterbatasan terutama modal, keterampilan itu hanya sebatas untuk pribadi bukan untuk dipasarkan,” timpalnya.

Selain itu, yang menjadi gagasan besar Selviana lainnya ialah mendorong kaum perempuan atau emak-emak untuk menjadi penopang ekonomi keluarga.

“Memang yang banyak saya temui dari kalangan masyarakat menengah bawah ini adalah kaum emak-emak. Yang mana mereka ini suaminya rata-rata memiliki pekerjaan (serabutan) tapi tak mampu mencukupi kebutuhan keluarga, apalagi saat ini ekonomi kita memang terhimpit. Selain itu, kaum emak-emak ini memang sangat terampil, tentu kalau kita berikan dorongan, pendampingan dan bantu modal untuk wirausaha tentu akan menjadi back-up ekonomi keluarganya,” jelasnya.

Selviana pun mengaku optimis melalui program-program yang ditawarkannya itu mampu mengantarkannya duduk ke kursi DPRD Provinsi Kalbar yang nantinya sebagai tempat baginya untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat. “Insya Allah, selama 8 bulan ini saya sudah jemput aspirasi dan keluhan masyarakat, jika nanti saya diberikan amanah untuk menjadi wakil rakyat di kursi DPRD Kalbar, saya akan tunaikan semua program yang sudah saya tawarkan. Saya akan genggam amanah itu. Tapi segala sesuatunya saya serahkan kembali kepada Allah yang maha menentukan segalanya,” pungkasnya. (RD)

Tinggalkan Komentar