Sutarmidji Ultimatum OPD Dengan Nilai SAKIP yang Masih C

Sutarmidji Ultimatum OPD Dengan Nilai SAKIP yang Masih C

Minimal BB

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengultimatum sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dengan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang masih C.

“Sekarang ini masih ada dinas-dinas yang SAKIP-nya masih C. Itu penilaian internal padahal,” ujarnya kesal saat diwawancarai wartawan di Pontianak, Selasa (1/12/2020).

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini pun menegaskan bahwa dirinya tak segan mengevaluasi kinerja pimpinan OPD yang nilai SAKIP-nya masih C. Maret 2021, kata dia, minimal sudah harus BB.

Baca Juga :  Satu dari 80 Tambahan Kasus Konfirmasi Baru di Kalbar Merupakan Penular Super

“Saya minta Maret 2021 sudah harus BB, minimal nilainya. Nanti akan dinilai oleh Biro Organisasi dan Inspektorat. Saya minta sudah harus BB tidak lagi B. Kalau masih ada, saya akan evaluasi,” tegasnya.

Hal ini ditegaskan Midji, penting guna mencapai target-target yang ingin dicapai. Menurutnya, mustahil mencapai capaian pembangunan yang baik, tanpa perangkat pelaksana yang baik.

Baca Juga :  Mahmudah Ajak ASN Teladani Sosok Herry Hadad dan Khairil Anwar

“Tidak bisa. Karena kita mau mencapai capaian pembangunan tanpa perangkat pelaksana yang baik tidak mungkin tercapai,” tegasnya.

Seperti diketahui, masih terdapat beberapa OPD di Pemprov Kalbar yang nilai SAKIP-nya C.

“C ada satu. Itu OPD baru. Harusnya OPD baru bagus (kinerjanya). B ada. Sudah banyak A dan BB. Saya ingin yang masih rendah minimal BB. Kalau perlu A dan AA. Harus. Saya akan evaluasi dan bentuk tim. Yang ndak bisa, kita akan evaluasi,” pungkasnya.

Comment