by

Gubernur Sulsel Harap Warga KKSS Kalbar Jadi Mitra Strategis Pemerintah : Dorong Percepatan Pembangunan

Nurdin Abdullah : Saya harapkan warga KKSS Kalbar dapat menjadi Humas tentang potensi Sulsel

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr berharap warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Barat dapat menjadi mitra pemerintah dalam program percepatan pembangunan.

Nurdin Abdullah turut meminta warga KKSS yang sudah puluhan tahun menetap di Kalbar ini pun diminta untuk ikut mendorong peningkatan ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Warga KKSS yang ada di Kalbar ini kan sudah turun temurun, bahkan sudah puluhan tahun. Artinya sudah menjadi warga Kalbar. Tentu kita harap seluruh saudara-saudara Sulawesi Selatan yang ada di Kalbar ini bisa membantu pemerintah, terus mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi yang tentu muaranya pada kesejahteraan masyarakat. Harapan kita itu, supaya menjadi mitra strategis pemerintah,” tukasnya saat diwawancarai awak media usai menghadiri pelantikan Badan Pengurus Wilayah KKSS Kalbar periode 2019-2024 yang berlangsung di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (27/2/2019) malam.

Gubernur yang bergelar profesor ini pun turut mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah memberikan perhatian yang diwujudkan dengan pengalokasian dana bansos dan wacana pembangunan museum kepada KKSS Kalbar.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat patut kita apresiasi yang begitu peduli terhadap keberlangsungan budaya yang terus dilestarikan. Hadirnya museum ini sebuah tonggak sejarah bagi generasi-generasi ke depan supaya bisa mengetahui perjalanan sejarah bangsa ini. Ini wujud perhatian yang begitu tinggi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terhadap KKSS, tentu imbal baliknya adalah menjadi warga yang baik dan ikut mendorong percepatan pembangunan di Kalbar,” tukasnya.

Pelantikan Pengurus BPW KKSS Kalimantan Barat dilakukan di Pendopo Gubernur itu, kata dia, menunjukkan bahwa Gubernur Kalbar Sutarmidji sebagai tokoh yang mengayomi semua komponen bangsa termasuk suku Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar di wilayah yang dipimpinnya.

Ia turut menuturkan bahwa kehadirannya pada acara pelantikan pengurus KKSS Kalbar ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga Sulsel di perantauan sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru di Sulsel.

“Kita mengharapkan warga KKSS di Kalbar dapat menjadi humas tentang potensi Sulsel. Kalau ada yang baik dari Kalbar tolong dibawa ke Sulsel,” ucapnya.

Nurdin turut berpesan kepada warga KKSS untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung kurang dari 2 bulan lagi. Baik di pemilihan legislatif, maupun pemilihan presiden/wakil presiden.

“Kita berharap mereka ikut berpartisipasi pada pesta demokrasi ini. Baik Pemilu legislatif maupun Pemilu presiden,” pungkasnya.

Turut hadir pada pelantikan BPW KKSS Kalbar ini, Ketua BPP KKSS, H.M. Sattar Taba, SE, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, perwakilan Pangdam XII/Tanjungpura serta unsur forkopimda Kalbar.

Turut hadir pula sejumlah Bupati dan Wali Kota se-Kalbar, Raja-raja se-Kalbar serta Ketua Paguyuban etnis se-Kalbar. (Fai)

Comment

News Feed