Menko PMK Puan Maharani Sebut Kemah Revolusi Mental di Landak Terbaik se-Indonesia

Bupati Landak, Karolin dan Menko PMK, Puan Maharani dalam rangkaian kegiatan Kemah Revolusi Mental di Kabupaten Landak
Bupati Landak, Karolin dan Menko PMK, Puan Maharani dalam rangkaian kegiatan Kemah Revolusi Mental di Kabupaten Landak (Foto: Hms Pemkab Landak)

KalbarOnline, Landak – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menyebut bahwa Kemah Revolusi Mental yang dihelat di Kabupaten Landak merupakan yang terbaik se-Indonesia.

“Saya berani mengatakan bahwa Kemah Revolusi Mental yang dilaksanakan di Landak adalah yang terbaik se-Indonesia,” ujar Puan Maharani saat membuka Kemah Revolusi Mental di Kabupaten Landak yang dilangsungkan di GOR Patih Gumantar, Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Selasa (26/2/2019).

Putri Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri ini mengaku bahwa dirinya kerap kali menghadiri Kemah Revolusi Mental yang dilaksanakan di berbagai daerah sejak dicanangkannya Gerakan Nasional Revolusi Mental di Indonesia. Namun, secara tegas mengatakan bahwa Kemah Revolusi Mental yang diselenggarakan di Kabupaten Landak adalah yang terbaik di Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Puan bukan tanpa alasan. Salah satu alasan dirinya berani menyatakan pelaksanaan di Landak yang terbaik lantaran ada kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan instansi lainnya, seperti dari TNI dan Polri.

Bahkan, para peserta Pramuka yang mengikuti kemah berpartisipasi aktif serta antusias. Hal ini, tegas dia, menunjukkan kerjasama yang baik dari semua pihak sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

“Kemah Revolusi Mental ini akan menjadi pengalaman seumur hidup bagi peserta dan diharapkan ini bisa menjadi pengalaman terbaik bagi seluruh peserta,” tukasnya.

“Setiap kegiatan antara pemerintah pusat dan daerah, tentu harus bisa bekerjasama dengan baik seperti yang terjadi di Kabupaten Landak,” timpalnya.

Puan turut menegaskan bahwa Kemah Revolusi Mental ini jangan sekedar dijadikan ajang kumpul-kumpul, namun juga memberikan bekal untuk mendidik anak-anak pramuka menjadi Praja Muda Karana sejati.

Puan yang juga merupakan satu diantara Wakil Ketua Dewan Pembina Pramuka Republi Indonesia mengaku bangga atas terselenggaranya Kemah Revolusi Mental ini. Pasalnya, kata dia, pramuka merupakan bagian penting dalam menularkan hal positif kepada masyarakat.

“Kita semua harus sadar bahwa kita ini satu Indonesia dan kita harus bisa terus bersama dalam membangun bangsa ini. Kita harus bisa merealisasikan cita-cita pendiri bangsa ini untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik, dimana kita yang teridiri atas berbagai suku bangsa dan berbeda agama yang tinggal di berbagai pulau yang terpisah, tentu kita harus memiliki satu tujuan untuk terus membangun bangsa ini,” tegasnya.

Sementara Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengungkapkan bahwa Kemah Revolusi Mental ini diikuti oleh lebih dari 1.000 anggota Pramuka se-Kabupaten Landak.

Putri kandung mantan Gubernur Kalbar dua periode itu turut mengucap syukur karena kegiatan yang pertama kali diselenggarakan di Kalimantan Barat ini dapat berlangsung dengan baik. Hal itu, ditegaskan Karol, berkat kerja sama dari berbagai pihak.

Sebagai salah satu kabupaten pemekaran yang baru berusia 19 tahun, Karolin bertekad dan berkomitmen untuk terus berupaya melakukan terobosan untuk membangun Kabupaten Landak

“Kami sangat bahagia atas kehadiran Menko PMK di Landak yang diharapkan bisa melihat langsung kabupaten Landak dan memberikan program pembangunan di sini sesuai dengan bidangnya,” tukas Karolin. Program revolusi mental merupakan program utama dari Presiden Jokowi dan diharapkan bisa diteruskan sampai periode berikutnya. (Fai/Hms Landak)

Tinggalkan Komentar