Teriakan “Puan Presiden” Menggema Saat Kunjungi Sumut

KalbarOnline, Toba – Ketua DPR RI, Puan Maharani didampingi Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengunjungi Pasar Balige dalam rangkaian kunjungannya ke Tapanuli Raya, Sumatera Utara, Jumat (02/09/2022). 

Bobby yang juga menantu Presiden Joko Widodo tersebut datang dari Medan mengenakan pakaian merah berlengan panjang untuk mendampingi kunjungan kerja cucu Bung Karno tersebut.

Tiba di lokasi, Puan disambut meriah para pedagang dan warga sekitar. Beberapa warga bahkan ada yang mengikuti mobil Puan. Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu menyapa warga dengan membagikan kaos, buku, serta alat tulis untuk anak-anak. Usai menyapa warga, Puan lantas mengecek pasar yang tengah dalam proses revitalisasi.

Proses revitalisasi sudah berlangsung selama 2 tahun dan para pedagang sementara berjualan di pinggir jalan di sekitar pasar. Puan berkeliling ke sejumlah lapak. Ia pun menanyakan harga telur ayam yang belakangan cukup tinggi.

“Berapa harga telur sekarang inang?” tanya Puan kepada ibu pedagang sembako. 

“Kalau sepapan sekarang Rp 52 ribu, awalnya Rp 48 ribu. Satu kg Rp 30 ribu. Kita berharap agar harganya segera turun,” jawab pedagang Cornelia Siagian.

Mantan Menko PMK ini pun mengamini pernyataan Cornelia. Puan menyatakan sudah berkoordinasi dengan pemerintah untuk segera menstabilkan harga telur.

“Kenaikan harga telur salah satu penyumbang inflasi. Kita minta pemerintah segera menstabilkan harganya,” tegasnya.

Selain Bobby Nasution, Puan juga didampingi Anggota Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan, Wakil Ketua Komisi II Junimart Girsang, Ketua Komisi V Lasarus, Wakil Ketua Komisi X Agustina Wilujeng Pramestuti dan sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Hadir juga Bupati Toba, Poltak Sitorus, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor serta keluarga besar PDI Perjuangan Sumut. 

BACA JUGA:  Polemik Puan Maharani tentang Sumbar dan Pancasila Kini Sudah Dingin

Dari Pasar Balige, Puan dan rombongan lalu menuju Desa Lumban Pea untuk melakukan penyemaian benih padi dalam rangka mendukung program 2 kali tanam 2 kali panen setahun yang dicanangkan Bupati Toba. Tak jauh dari lokasi, Puan Maharani juga melakukan penanaman jagung.

Di persawahan Desa Lumban Pea tersebut, Puan turun ke pematang sawah bersama-sama para petani menabur benih ke lahan pembibitan padi. Para petani yang didominasi kaum ibu ini sangat bahagia melihat sosok Ketua DPR RI ikut turun ke sawah mendampingi petani. Hal tersebut menunjukkan kedekatan Puan Maharani dengan rakyat. Di sejumlah tempat yang dikunjungi, teriakan Puan Maharani Presiden terus terdengar.

“Puan Presiden, Puan Presiden, Puan Presiden! Kami masyarakat Toba mendambakan Puan Maharani jadi Presiden RI berikutnya. Semoga Ibu terpilih pada Pilpres tahun 2024 mendatang, kami mendukung,” teriak masyarakat. (Jau)

Comment