Mantan Sekda Kapuas Hulu Minta HMI Kritis

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Penasehat KAHMI Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri menyampaikan bahwa dirinya merupakan anggota HMI Yogyakarta yang saat itu menjalani pendidikan di Universitas Islam Indonesia (UII).

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan berbagi bersama dengan anak yatim yang dihelat HMI Kapuas Hulu dalam rangka milad HMI ke-72, di Jalan Iskandar Muda, Putussibau, Kapuas Hulu, Minggu (10/2/2019).

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Tegaskan Pemkab Kapuas Hulu Dukung Program KPK

“Saya dulunya dulunya merupakan anggota HMI Yogyakarta saat kuliah di UII, saat itu saya satu angkatan dengan Bapak Mahfud MD,” ujar mantan Sekretaris Daerah Kapuas Hulu ini.

Ia menegaskan bahwa mahasiswa yang tergabung dalam HMI harus kritis apabila terjadi suatu yang tidak benar di masyarakat melalui kebijakan Pemerintah.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Hidayat Sebut Masjid Benteng Moral Hadapi Perkembangan Zaman

“Anak HMI harus kritis ketika terjadi ketidakbenaran di masyarakat melalui kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah,” tegas Sukri.

“Harus mampu meningkatkan harkat dan martabat masyarakat. Selain itu, HMI harus hadir menyuarakan dan memberi solusi kepada pemerintah dan masyarakat. Kehadiran KAHMI harus mampu menciptakan regenerasi untuk HMI di Kapuas Hulu,” timpalnya.

“HMI bukan untuk hidup sendiri melainkan harus bersikap peduli terhadap orang lain,” tandas Sukri. (Ishaq)

Comment