Tutup Turnamen Pulau Jaya Cup 2018, Bupati Jarot Minta Terus Dilakukan Pembinaan

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno berkesempatan hadir di Desa Pulau Jaya untuk menutup turnamen sepakbola Pulau Jaya Cup 2018, setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan pembagian sertifikat secara simbolis kepada warga Desa Pulau jaya dan Desa Pinang Baru, Sabtu pekan kemarin.

Bupati Jarot dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas terselengaranya turnamen tersebut. Terlebih, Pulau Jaya Cup ini juga diikutsertakan pertandingan untuk kategori putri. Untuk itu dirinya meminta turnamen ini terus digelar, agar pembinaan olahraga khususnya sepakbola di desa berjalan terus menerus sehingga kedepan akan muncul bibit-bibit pemain berkualitas untuk Kabupaten Sintang.

“Saya bangga bisa hadir langsung, tahun lalu saya tidak bisa hadir, tahun ini Alhamdulillah saya bisa hadir menutup turnamen ini, saya juga sempat nonton beberapa saat ketika tim putri bertanding. Pamain putri ini harus dibina, karena Bupati Cup 2019 ini rencana kita akan juga digelar untuk kategori putrinya,” kata Jarot.

Baca Juga :  Infrastruktur Dasar Kabupaten Sintang Rusak, Jarot Winarno: Karena Kemampuan Anggaran Kita Menurun

Orang nomor satu di Bumi Senentang itu meminta kepada Pemerintah Desa dan pihak terkait lainnya terus melakukan pembinaan terhadap bibit muda sepakbola di Desa Pulau Jaya terutama yang di bawah usia 15 tahun baik putra maupun putri. Karena, kata dia, nantinya bisa memperkuat tim Kecamatan Tempunak pada turnamen Bupati Cup kedepannya.

Sementara Ketua Panitia kegiatan turnamen Pulau Jaya Cup 2018, Yohanse Inggu mengatakan turnamen ini digelar setiap tahunnya dalam rangka memperingati ulang tahun Desa Pulau jaya yang digelar sejak tahun 2014 lalu.

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Hanya Presiden yang Bisa Hentikan PETI

Untuk tahun 2018, turnamen ini diikuti 50 tim putra dan 21 tim putri yang berasal dari Kecamatan Sepauk, Kecamatan Tempunak dan Kecamatan Sungai Tebelian.

“Turnamen ini di gelar sejak 26 Oktober 2018 lalu dengan sistem gugur, untuk para tim pemenang mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan yang telah disiapkan panitia. Kita juga memberikan penghargaan bagi top skor, pemain terbaik dan tim terbaik. Puji Tuhan Pak Bupati juga ada membantu kita panitia karena kita kekurangan anggaran kemarin,” kata Inggu.

Turut pula hadir mendampingi Bupati Jarot, Kepala BPN Sintang, Junaedi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh, Kepala DPMPD Sintang, Herkulanus Roni. (*/Sg)

Comment