Apel Bulanan dan Silaturahmi Natal, Bupati Jarot Minta ASN Sintang Terus Berkinerja Optimal

KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan apel bulanan dan silaturahmi natal 2018 dan tahun 2019 yang dirangkai dengan upacara peringatan HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-62 yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Sintang, baru-baru ini.

Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Askiman beserta unsur forkopimda Sintang menyalami para ASN Sintang usai apel
Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Askiman beserta unsur forkopimda Sintang menyalami para ASN Sintang usai apel (Foto: */Sg)

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Askiman serta seluruh jajaran ini dimaksudkan untuk memperkuat kebersamaan di jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang.

Turut pula hadir Ketua DPRD Sintang serta unsur forkopimda Sintang lainnya, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian di lingkungan Setda Sintang dan Aparatur Sipil Negara Pemkab Sintang.

“Di setiap akhir Desember, saudara-saudari kita yang nasrani merayakan natal, suatu momen mengenang kelahiran sang juru selamat bagi umat manusia. Tema natal yang diusung di tahun 2018 adalah ‘Yesus Kristus hikmat bagi kita’. Melalui tema ini, umat kristiani diajak selalu mendengar dan mengikuti panggilan sebagai pribadi yang senantiasa saling mengasihi, rela berkorban dan melayani sesama,” ujar Bupati dalam sambutannya.

“Inilah nilai-nilai hikmat dari kehidupan yesus kristus yang mesti diterapkan oleh umat kristiani dimanapun mereka berada. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh ASN yang merayakan natal, untuk dapat mengambil nilai-nilai hikmat kehidupan Yesus Kristus, agar menjadi bekal kita membangun sistem pemerintah daerah yang baik, bersih dan berkinerja optimal. Pada ukuran yang minimal, setidaknya saudara-saudari mampu menjadi pelayan publik yang profesional, bersih dan adil untuk masyarakat Kabupaten Sintang,” tukas Bupati.

Baca Juga :  Bupati Jarot Buka Gawai Dayak Sub Suku Undau Sekaligus Tancapkan Tiang Pembangunan Betang Adat

Dengan demikian, harap Bupati, spirit perayaan natal tahun 2018, menjadi modal untuk menggapai visi mewujudkan masyarakat yang religius di Kabupaten Sintang.

“Kita telah memasuki awal tahun 2019. Gejolak ekonomi global dan persaingan politik nasional bangsa kita akan menjadi warna tahun 2019. Selain itu, era digital yang disruptif, sepatutnya kita respon dengan kinerja organisasi pemerintah yang lebih terbuka, profesional dan akuntabel. Pasti ada tantangan yang semakin besar dan juga harapan yang juga cerah di tahun 2019,” terang Bupati Jarot.

Sementara dalam rangka menghadapi Pemilu 2019, Bupati Jarot menyampaikan bahwa pada tanggal 17 april 2019, masyarakat Indonesia akan memilih figur pemimpin bangsa dan para wakil-wakil rakyat di parlemen pusat dan daerah.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Bumi Senentang berpesan kepada semua pihak di Kabupaten Sintang untuk memastikan suasana yang aman dan damai dalam pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Sintang.

Baca Juga :  Jarot Winarno Tebar 2.000 Bibit Ikan di Kolam Warga Binaan KTNA Kabupaten Sintang

“Kita harus ikut serta memfasilitasi  penyelenggaraan pemilu 2019, tetap menjaga  netralitas dan mengajak masyarakat untuk menerima perbedaan pilihan politik, tanpa merusak persaudaraan kita di Kabupaten Sintang,” pesan Bupati Sintang.

“Setiap tanggal 1 Januari, kita selalu memperingati HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang lahir di tahun 1957. Sebagai bagian dari Pemerintah Provinsi Kalbar, kita harus ikut mewarnai kemajuan Kalimantan Barat. Apalagi kita ditetapkan sebagai pusat pembangunan wilayah timur Kalbar,” tukasnya.

“Hadirnya figur Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar hasil pilkada serentak 2018, patut kita dukung secara optimal untuk membawa kemajuan Kalbar. Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-62 kepada Pemerintah Provinsi Kalbar. Semoga Kalbar terus bergerak maju dan menjadi setara dengan provinsi lain di Indonesia,” ucap Bupati Jarot.

Mengawali tahun 2019 ini, Bupati Jarot juga mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, untuk memanfaatkan momen ini melakukan introspeksi diri dan menyusun harapan yang lebih baik lagi.

“Mari kita renungkan, apakah yang telah kita kerjakan di tahun 2018 sudah membawa manfaat untuk kemajuan daerah kita. Mari kita pikirkan pula, apa saja prestasi yang hendak kita buat untuk kemajuan Kabupaten Sintang kedepan. Semoga jawaban ini menjadi bekal berharga untuk kita terus mengabdi bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Sintang,” pungkasnya.

Usai upacara, Bupati Jarot dan Wabup Askiman menyalami satu persatu ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang serta para peserta upacara. (*/Sg)

Comment