Teknisi Nissan Indonesia Raih Medali Perak di Kompetisi World Skill Asia 2018

KalbarOnline, Teknologi – Salah seorang teknisi termuda di Nissan Indonesia, Mustaqim (20) berhasil meraih medali perak di ajang kompetisi World Skill Asia 2018 yang diselenggarakan di Abu Dhabi pada November 2018. Penghargaan bergengsi ini merupakan bukti dari keterampilan otomotif Mustaqim.

Setelah memenangkan kompetisi ASEAN Skill XII 2018, Mustaqim mengikuti kompetisi World Skill Asia 2018 bersama ratusan peserta dari 19 negara Asia lainnya, termasuk Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, UEA dan Bahrain. Acara ini dihadiri pula oleh sejumlah ahli dan tamu dari Eropa dan negara-negara di benua Amerika.

Mustaqim memenangkan medali perak dalam kategori Automobile Technology setelah mendemonstrasikan keahliannya dalam sistem manajemen mesin, sistem rem dan ABS (sistem rem anti terkunci), elektro, mekanis mesin serta sistem kemudi dan suspensi.

Baca Juga :  Salurkan Dana Wakaf, Renovasi Jembatan Putus Akibat Banjir Bandang

“Kami ucapkan selamat kepada Mustaqim, mitra dealer kami, Indomobil dan Nissan Academy Trainers yang telah memberikan dukungan mereka bagi kesuksesan ini. Segenap manajemen dan karyawan Nissan Indonesia sangat bangga atas keberhasilan Mustaqim yang telah mewakili Nissan dan Indonesia. Mustaqim menunjukkan bagaimana keberhasilan dapat dicapai dengan dedikasi, kerja keras dan komitmen,” ujar Alan Caugant, Vice President untuk sales and dealer development Nissan Indonesia.

“Sikap dan keterampilannya adalah contoh konkret atas usaha kami dalam memastikan konsumen kami mendapatkan pengalaman terbaik di 110 gerai kami di seluruh nusantara,” sambungnya.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Ingatkan Tetap Disiplin Prokes 3M Meski Ada Vaksin

Kompetisi World Skills Asia diselenggarakan untuk mempromosikan perkembangan keterampilan dan kompetensi generasi muda Asia. Kompetisi dua tahunan ini pertama kali diadakan pada 2018 di Abu Dhabi.

“Pencapaian ini adalah sebuah pengalaman yang mengesankan. Terima kasih atas dukungan Nissan, kepala cabang saya, kepala bengkel, Nissan Academy dan semuanya yang telah mendukung saya sejak awal. Secara pribadi, saya bahkan tidak pernah membayangkan bisa bepergian ke luar negeri sepanjang karier saya, dan sekarang saya bisa mengunjungi negara lain dan bertemu kolega-kolega baru di sana. Pengalaman ini tentunya semakin menumbuhkan rasa percaya diri saya untuk terus melanjutkan passion saya serta meningkatkan keterampilan saya untuk para pelanggan,” tukas Mustaqim. (Nissan/KO)

Comment