Hadiri Pelantikan Bamagnas Sintang, Ini Pesan Wabup Askiman

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM bersama Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, SE., M.Si menghadiri pelantikan Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Sintang di Balai Pegodai Komplek rumah jabatan Wakil Bupati Sintang, Sabtu (3/11/2018).

“Dengan adanya Bamagnas ini, kita mau merangkul semua denominasi gereja yang ada khusus di Sintang,” kata Askiman.

“Kita lakukan peningkatan hubungan antar dan inter denominasi gereja sehingga menjadi kekuatan sosial kita,” tambahnya.

Menurutnya, bebagai perbedaan aliran dalam lingkungan gereja Kristen menjadi suatu keindahan tersendiri dalam gereja. Hal tersebut juga dapat memberikan daya dukung bersinergi dengan pemerintah lewat Bamagnas.

Baca Juga :  Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Sintang Dilantik, Ini Pesan Bupati Jarot

“Keberadaan organisasi ini juga untuk mengatasi krisis rohani yang ada di lingkungan kita dimana banyak dari kita yang mengakui iman tapi implementasi ajaran agama belum sesuai. Hendaknya kita bersatu padu dalam pelayanan gereja, sehingga bersama-sama pula dalam meningkatkan taraf martabat hidup kita,” pesannya.

Kegiatan pelatikan Bamagnas Kabupaten Sintang ini mengusung tema, ‘Aku mengatakannya supaya mereka percaya bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku’. Tema ini diangkat dari Yohanes pasal 11 ayat 42. Kepengurusan ini berlangsung sejak tahun 2018 sampai dengan 2023.

Ketua Bamagnas Kalbar,  Pdt. Daniel Alpius, M.Th mengungkapkan bahwa salah satu visi dari organisasi yang dipimpinnya, ialah untuk mewujudkan persatuan umat Kristiani dalam bingkai Negara Kesatuan Repubik Indonesia.

Baca Juga :  Berikan Kuliah Umum Kepada CPNS Baru, Bupati Jarot : Jangan Merengek Minta Pindah, Jangan Mengeluh!

“Bamagnas itu adalah wadah pertemuan, wadah komunikasi antar umat Kristen juga dengan umat beragama lainnya. Maka persatuan merupakan hal yang sangat penting untuk menyebarkan kasih dan sukacita Kristus di tengah dunia,” ujarnya.

“Kita juga merupakan mitra pemerintah untuk meningkatkan harkat kehidupan masyarakat. Jaga integritas kita semua kalau ada persatuan disitu ada berkat Tuhan,” tutupnya.

Sementara Pdt. Yuliono Evendi, M. Th menyampaikan dalam sambutan perdananya sebagai ketua Bamagnas Kabupaten Sintang bahwa dirinya dan para pengurus akan berusaha meningkatkan kapasitas dan kualitas diri dalam pelayanan melalui Bamagnas ini.

“Kita harus melengkapi diri dnegna kualitas yang harus terus kita tingkatkan untuk memajukan pekerjaan Tuhan, khususnya di Sintang ini melalui Bamagnas,” kata Yuliono. (*/Sg)

Comment