Tempuh Ribuan Kilometer Bertemu Saudara Sesama Biker

3rd Anniversary YNCI Pontianak Chapter

KalbarOnline, Kubu Raya – Merayakan tiga tahun berdirinya Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Pontianak Chapter, berbagai acara digelar di Borneo Business Icon, Ambawang, Kubu Raya, Sabtu (3/11/2018).

YNCI Pontianak Chapter merupakan salah satu chapter dari 194 chapter yang ada di kabupaten/kota seluruh Indonesia. Acara bertajuk 3rd Anniversary YNCI Pontianak Chapter, dimeriahkan oleh DJ Atta Moura, Addictive Band, Ranting Daun Band.

Ketua YNCI Pontianak Chapter, Hendri mengatakan, even ini khusus digelar untuk merayakan tiga tahun berdirinya YNCI Pontianak. Tak hanya dirayakan member YNCI Pontianak Chapter saja, chapter-chapter YNCI lainnya yang ada di Kalimantan turut memeriahkan ulang tahun Chapter Pontianak seperti dari Balikpapan, Pangkalanbun, Batulicin, Tanah Laut, Sampit, Lamandau dan lainnya. Mereka melakukan turing dari daerah asal masing-masing menuju Kota Pontianak.

Baca Juga :  Hashim Djojohadikusumo Hadiri Dialog Kebangsaan dan Pengukuhan PD GEKIRA Kalbar

“Bahkan dari negara tetangga yakni Sarawak NMax (Sarmax) datang langsung dari Kuching, Malaysia. Mereka menggunakan mobil,” ujarnya.

Tak ketinggalan, YNCI Chapter Singkawang, Sambas, Bengkayang dan Melawi berbaur dengan biker-biker lainnya. Selain klub YNCI, lanjut Hendri, klub-klub motor lainnya juga diundang.

“Kami mengundang klub-klub motor, tidak hanya pengguna NMax tetapi motor-motor lainnya juga. Kami ingin berbagi kebahagiaan sekaligus menjalin silaturrahmi dan keakraban sesama biker,” katanya.

Ketua Panitia 3rd Anniversary YNCI Pontianak Chapter, Darma, menjelaskan, sebelumnya pihaknya bersama panitia yang telah dibentuk melakukan berbagai persiapan untuk menggelar even ini.

“Kita mematangkan segala sesuatunya agar perayaan Anniversary YNCI Pontianak Chapter yang ke-3 ini berjalan lancar. Alhamdulillah semua berjalan sukses,” sebutnya.

Konsep acara yang mengusung tema ‘Together We Strong’, kata Darma, selain diisi hiburan juga diisi dengan berbagai game yang diikuti oleh peserta.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Sayangkan Banyak Perusahaan Sawit Tak Miliki Sertifikat HGU

“Kita ingin semua yang hadir merasa fun dan happy. Dengan berkumpulnya para biker ini sebagai wadah saling silaturrahmi dan menjalin keakraban sesama biker,” tuturnya.

Atas nama YNCI Pontianak Chapter, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak sponsor yang telah mendukung 3rd Anniversary YNCI Pontianak Chapter.

“Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya acara Anniversary YNCI Pontianak Chapter,” ucapnya.

Zul dari Sarmax, mengaku datang bersama rekan-rekannya dari Kuching, Malaysia untuk memenuhi undangan YNCI Pontianak Chapter.

“Kita merasa senang bisa berkumpul bersama klub-klub motor yang ada di Indonesia. Kita bisa bersilaturrahmi dan saling kenal satu sama lain,” ungkapnya.

Putra dari YNCI Balikpapan Chapter menuturkan, dirinya menempuh perjalanan menggunakan motor dari Balikpapan sejak hari Kamis (1/11) dan tiba Sabtu (3/11). Meski jarak yang ditempuh cukup jauh dan memakan waktu serta melelahkan, namun semua itu tak dirasakannya ketika bertemu sesama biker yang berkumpul di Pontianak.

“Senang rasanya bertemu saudara sesama biker,” pungkasnya. (jim)

Comment