Tutup Pertemuan Raya Kaum Bapak GKE se-Indonesia, Wabup Askiman: Kebanggaan yang Luar Biasa

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Askiman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sintang, Ny. Rosinta Askiman menghadiri sekaligus menutup secara resmi rangkaian kegiatan Pertemuan Raya I Kaum Bapak Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) se-Indonesia yang dilaksanakan di GKE Petra Sintang, Selasa (29/10/18) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt.Wardinan S Limin, Ketua Panitia pelaksanaan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia yang juga Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Abdul Syufriadi, sejumlah unsur OPD Sintang, para peserta dan unsur terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Askiman mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Sintang dan juga dirinya secara pribadi sebagai jemaat GKE turut merasa bangga karena kegiatan yang di selenggarakan bersakala nasional ini bisa terselenggara dengan baik di GKE Petra Sintang selama hampir 4 hari yang mana dibuka langsung oleh Menkumham RI beberapa hari lalu.

“Sungguh luar biasa apa yang kita laksanakan sampai pada malam ini kami merasa bangga sekali sebagai warga jemaat GKE, kami merasa bangga dengan semua rangkaian kegiatan yang telah kita lakukan tanpa kami duga tanpa kami sangka bahwa tugas pelayanan yang begitu berat sebenarnya dilaksanakan kegiatan PRB yang baru pertama kali dilaksanakan terkhusus GKE Petra Sintang sebagai tuan rumah berjalan sukses dan lancar,” kata Askiman.

Baca Juga :  Harap Pemerintah Bangun Kembali Pendopo Bupati Sintang, Warga: Jangan Hilangkan Nilai-nilai Sejarahnya

Oleh karena itu, lanjut Askiman, baik sebagai Pemerintah Daearah maupun sebagai jemaat GKE, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia kegiatan yang telah menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik sehingga kegiatan PRB ini berjalan sebagaimana yang telah di rencanakan dalam persiapan sebelumnya.

“Kita tidak menilai dari segala segala kekurangan dan kelemahan yang ada tetapi rasa sukacita kita dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya sehingga kita melihat antusias dari para peserta yang mengikuti kegiatan ini sehingga ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita Bersama,” ucapnya.

Orang nomor dua di Bumi Senentang ini mengatakan secara keseluruhan pemerintah daerah sangat memberikan daya dukung yang kuat terhadap seluruh kegiatan keagamaan di Kabupaten Sintang secara khusus kegiatan PRB ini, karena kegiatan yang bersifat keagamaan sangat penting dilaksanakan terlebih sesuai dengan visi dan misi pemerintah saat ini yakni membentuk masyarakat Kabupaten Sintang yang religius sehingga kehidupan di Kabupaten Sintang secara terus menerus tercipta dengan harmonis diatas perbedaan yang ada.

“Saya berharap selepas kegiatan ini para peserta dapat mengambil pelajaran yang berharga serta memberikan dampak yang positif bagi kemajuan kehidupan keimanan baik bagi dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungan masyarakat atau laingkungan lainnya,” tutup Askiman.

Baca Juga :  Gantikan Wan Taufik, Kuswandi Resmi Jabat Anggota DPRD Kapuas Hulu

Sementara Ketua Panitai kegiatan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia, Abdul Syufriadi mengatakan secara umum pelaksanaan kegiatan berskala nasional yang di laksanakan di GKE Petra Sintang ini berjalan dengan baik dan lancar meskipun terdapat kekurangan namun hal itu tidak menjadi halangan terlaksananya kegiatan pertemuan raya I kaum bapak GKE se-Indonesia hingga penutupan ini.

“Berbagai kegiatan kemarin kita laksanakan seperti peletakan batu pertama pembangunan Kristen Center, presmian GKE Petra Sintang dan pembukaan yang kesemuanya itu secara langsung dilakukan oleh Menkumham RI Bapak Yasonna Laoly pada Sabtu lalu, untuk itu kita sangat bersyukur seluruh kegiatan telah kita laksanakan dengan baik dan lancar sehingga ini menjadi kebanggaan kita bersama dan kita juga ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung penuh kegiatan ini dimana baik pak bupati maupun pak wakil turun langsung memantau maupun meninjau langsung persiapan acara sebelumnya bahkan memimpin langsung rapat persiapan acara ini,” kata Abdul.

Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang ini juga mengatakan selain kegiatan tersebut diatas berbagai kegiatan lain juga dilaksanakan seperti ibadah, seminar, diskusi dan berbagai paparan terkait perencanaan PRB berikutnya, ramah tamah Pemerintah Kabupaten Sintang dengan para peserta, malam kaakraban, pentahbisan GKE Petra Sintang, berbagai perlombaan, cerdas cermat alkitab dan kegiatan lainnya.

“Berdasarkan hasil usulan-usulan, pertemuan dan kesepakatan dalam kegiatan tersebut bahwa kegiatan pertemuan raya kaum bapak GKE se-Indonesia dilaksanakan 4 tahun sekali dan untuk kegiatan pertemuan raya kaum bapak yang ke-2 akan dilaksanakan di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah,” tutupnya. (*/Sg)

Comment