Sutarmidji Komitmen Maksimalkan Dekranasda Kalbar Tingkatkan Pendapatan Pengrajin

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyatakan dibawah kepemimpinannya, dirinya berkomitmen untuk menjadikan Dekranasda Kalbar sebagai rumah bagi pengrajin serta bisa meningkatkan pendapatan keluarga Kalbar.

“Berbagai etnis yang banyak di Kalbar maka kerajinan akan sangat beragam dan kearifan lokal akan kita gali agar produk kerajinan yang dihasilkan memiliki daya tark dan nilai jual yang tinggi. Saya sebagai Gubernur berkomitmen untuk memaksimalkan kebaradaan Dekranasda Kalbar, dimana kita akan memaksimalkan pelatihan dan pemasaran bagi para pengrajin,” katanya ketika menghadiri pengukuhan pengurus Dekranasda Kalbar, yang berlangsung di Pendopo Gubernur Kalbar serta dihadiri langsung Ketua Umum Dekranas, Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Selasa (30/10/2018).

Baca Juga :  Sutarmidji: Islam itu Rahmatan Lil ‘Alamain

Dijelaskannya, saat ini Pemprov Kalbar sudah bekerjasama dengan Inkubator Bisnis Bank Indonesia dimana setiap tahunnya bisa melahirkan puluhan bahkan lebih dari 100 wirausaha baru yang dapat menjadi modal dalam meningkatkan perekonomian di Kalbar, khususnya bidang kerajinan.

“Kedepan, kita juga akan membangun pusat pemasaran dan edukasi dalam memaksimalkan produk masyarakat. Untuk itu, saya mengharapkan Dekranas bisa memberikan pembinaan dan memaksimalkan keberadaan Dekranasda Kalbar, agar ke depan keberadaannya bisa semakin baik,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Kembali Batasi Aktivitas Malam juga Tutup Taman Hingga Pembentukan Satgas RT/RW

Sementara Ketua Dekranasda Kalbar, Lismayani Sutarmidji menyatakan bahwa sebagai pengurus baru Dekranasda Kalbar, dirinya akan merangkul semua dekranasda kabupaten/kota agar bisa memaksimalkan produk kerajinan masyarakat daerah.

“Amanah ini tentu menjadi tanggung jawab bagi saya untuk memaksimalkan keberadaan Dekranasda Kalbar dalam meningkatkan produk kerajinan masyarakat. Dengan kerja sama dari setiap komponen terkait, saya yakin, kerajinan Kalbar ke depan bisa semakin bersaing dengan daerah lainnya, bahkan bisa bersaing di tingkat internasional,” tandasnya. (*/Fai)

Comment