Wabup Askiman Buka Porseni Tingkat TK HUT IGTKI-PGRI ke-68

Wakil Bupati Sintang, Askiman saat membuka Porseni tingkat taman kanak-kanak dalam perayaan HUT IGTKI-PGRI ke-68 di Ketungau Hulu
Wakil Bupati Sintang, Askiman saat membuka Porseni tingkat taman kanak-kanak dalam perayaan HUT IGTKI-PGRI ke-68 di Ketungau Hulu (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Dalam rangka peringatan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan PGRI ke-68, IGTKI-PGRI Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Askiman yang dipusatkan di lapangan SDN Sungai Antu Kecamatan Ketungau Hulu, Sabtu (22/9/2018) pagi.

Wabup Askiman dalam sambutannya menyatakan bahwa permasalahan taman kanak-kanak bagi yang belum terdaftar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang diharapkan segera mendaftarkannya.

“Karena untuk tingkat sekolah TK termasuk PAUD ini ada dana bantuan operasional,” ujarnya.

“Terkait pembinaan untuk sekolah yang ada di wilayah perbatasan di Kecamatan Ketungau Hulu juga ada kerjasama dengan perusahaan dari negara German, saat ini sudah ada tujuh sekolah TK dan semua dewan guru bisa berhubungan dengan Bapak Dikky, karena kerjasama yang dilakukan ini juga terkait kurikulumnya. Sangat bermanfaat bagi anak-anak kita, mampu meningkatkan kecerdasan pada anak-anak kita, termasuk alat bantu peraga sekolah juga mendapat bantuan, kalau tidak salah 27 September bulan ini, Direktur Nehe Miai Mr. Han akan hadir ke Wak Sepan Ketungau Hulu untuk memberikan pengarahan tentang kerjasamannya,” tuturnya.

Melalui kegiatan Porseni ini, Wabup Askiman berharap anak-anak bisa memanfaatkan kreatifitasnya dalam lomba yang dilaksanakannya.

“Saya bangga dengan Pak Kades mampu menyelenggarakan kegiatan yang mencerdaskan anak-anak kita ini yang akan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kecamatan Ketungau Hulu,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan Porseni, Luisa Batulis menyatakan bahwa Porseni ini menggelar berbagai kegiatan diantara lomba olahraga lari membawa bendera merah putih, mengisi dalam botol, sedangkan lomba kesenian ada fashion show, serta lomba menggambar.

Porseni ini merupakan kegiatan kali pertama dilaksanakan ditempatnya, guna memberikan motivasi belajar bagi anak-anak sambil bermain. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar