Bupati Sintang Saksikan Laga Final Beloyang United Vs PSSA

KalbarOnline, Pontianak – Bupati Sintang, Jarot Winarno menyaksikan langsung jalannya pertandingan final sepak bola antara PS Beloyang United  melawan PSSA di Lapangan Sepak Bola SDN 7 Baya Betung, Desa Baya Betung, Kecamatan Sungai Tebelian, Senin (11/072022) sore.

Kehadiran Bupati Sintang diantara ribuan penonton kala itu, turut untuk menghadiri acara penutupan Open Turnamen Sepak Bola Baya Betung Cup 2022. Dimana dalam laga tersebut dimenangkan oleh PSSA dengan skor 3-0.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Pada kegiatan tersebut, juga turut hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J, Kepala Disporapar Kabupaten Sintang, Hendrik, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Murjani serta beberapa pejabat Forkopimda, Forkopimcam, para kepala desa, tokoh masyarakat serta tokoh adat.

Dalam sambutan Bupati Sintang yang disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang disampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim sepak bola yang sudah ikut berpartisipasi dalam turnamen yang telah dilaksanakan selama   dua bulan ini, yakni sejak Mei 2022 hingga bulan Juli 2022.

Baca Juga :  Beberapa OPD Sintang Tak Capai Target PAD 2021, Joni Sianturi: Kita akan Rumuskan Langkah-langkah Efektif

Dimana dengan menjunjung sportivitas yang tinggi, sehingga membuat kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses.

“Sportivitas yang tinggi inilah yang harus  selalu kita jaga, bukan hanya semangat pertandingan, tapi bagaimana menjalin kebersamaan dan kita saling mengenal seluruh masyarakat, seluruh pemain, bukan hanya yang ada di Desa Baya Betung saja,” kata Yustinus.

“Dan ini terbukti ada peserta tim sepak bola dari Kabupaten Melawi, Desa Boyan, ini harus terus kita tingkatkan,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Yustinus, bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung kegiatan pertandingan sepak bola ini, dan agar dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan event Bupati Cup di Kabupaten Sintang, jadi silahkan club-club yang ada ini ikut berkompetisi di Kabupaten Sintang,” seru Yustinus kepada ribuan masyarakat yang hadir.

Baca Juga :  Hadiri Peresmian PLTU Sungai Ringin, Bupati Jarot Harap Visi ‘Indonesia Terang’ Terwujud

Sementara itu, Ketua Panitia Open Turnamen Sepak Bola Baya Betung Cup 2022, Dedi Supriadi mengatakan, bahwa kejuaraan ini telah dimulai pada hari Sabtu 07 Mei 2022 hingga hari Senin tanggal 11 Juli 2022, dengan diikuti sebanyak 115 tim sepak bola.

“Kejuaraan ini dimenangkan PSSA sebagai Juara I dengan hadiah Rp 15 juta,  Juara II yakni PS Beloyang United dengan  hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta, Juara III yakni JSFC dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 7 juta, Juara IV yakni PS KFC dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta sebagai uang pembinaan,” ujar Dedi Supriadi. (Jau)

Comment