Sejalan Dengan Visi Misi, Pemkab Sintang Terus Tata Pembinaan Olahraga

Haornas di Sintang
Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Abdul Syufriadi saat menyerahkan piala kepada peserta lomba rangkaian Haornas ke-35 di Sintang (Foto: */Sg)

Peringatan Haornas ke-35 di Sintang

KalbarOnline, Sintang – Mewakili Bupati Sintang, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Abdul Syufriadi memimpin jalannya upacara puncak dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tingkat Kabupaten Sintang yang berlangsung di Stadion Baning Sintang, Jum’at (14/9/2018).

Haornas di Sintang
Puncak peringatan Haornas ke-35 di Kabupaten Sintang (Foto: */Sg)

Sebelum upacara puncak peringatan Haornas dimulai, dilaksanakan juga parade atraksi pencak silat dan karate oleh anak-anak muda, dengan diiringi oleh drum band dari SMPN 1 Sintang, serta seusai acara puncak peringatan Haornas dilaksanakan juga senam massal bersama para forkopimda, pimpinan OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah, Abdul Syufriadi mengatakan bahwa momentum peringatan Haornas ini dapat menjadikan masyarakat untuk mencintai olahraga.

“Jadi kita sesuai dengan arahan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk mencintai olahraga, karena olahraga ini membuat tubuh kita semakin sehat dan jiwa kita yang kuat, selain itu juga olahraga merupakan ajang, pembinaan, dan wadah bagi kaum muda untuk bersemangat dalam olahraga,” kata Abdul.

Selain itu juga, sambung dia, kegiatan keolahragaan seperti ini senada dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang saat ini.

“Hal ini senada dengan visi misi pemkab sintang, dimana Pemkab Sintang juga saat ini sedang melakukan penataan pembinaan pemuda olahraga, karena memang melalui pembinaan olahraga ini kita berharap dapat dijadikan sarana untuk melakukan pembinaan kepada generasi muda kita khususnya yang memiliki minat, memiliki bakat di bidang keolahragaan,” sambungnya.

Asisten Pemerintahan menambahkan selain membuat tubuh menjadi sehat, olahraga juga dapat menghindari hal-hal yang berbau negatif untuk dikalangan anak muda jaman sekarang.

“Kegiatan olahraga dapat kita lakukan untuk menyalurkan bakat sehingga menghindari pergaulan yang negatif, kita tahu bahwa saat ini banyak kaum muda yang terjerat dengan hal negatif, karena mereka kurang pembinaan dan belum menyentuh kepada substansi, kita harap dengan adanya kegiatan keolahragaan seperti ini mereka mau dan ikut kegiatan positif dan olahraga semakin ditingkatkan,” tambahnya.

“Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai olahraga, karena olahraga ini merupakan suatu ajang, suatu pembinaan, dan wadah untuk generasi muda kita,” ajaknya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada peserta dan pemenang yang telah mengikuti rangkaian kegiatan keolahragaan dalam rangka peringatan Haornas ke-35 di Kabupaten Sintang.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada OPD yang telah mengikutsertakan dalam pertandingan sepakbola antar instansi, dan juga saya ucapkan terimakasih kepada para peserta lomba senam dangdut, ini merupakan ajang untuk kita semakin meningkatkan kecintaan kita terhadap olahraga untuk di Kabupaten Sintang,” kata Hendrika.

Menurutnya kegiatan Haornas ke-35 tahun 2018 di Kabupaten Sintang untuk membuat masyarakat Sintang menjadi sehat.

“Tujuan kita selenggarakan kegiatan dalam rangka peringatan hari olahraga nasional tentunya kita melaksanakan perintah dari Pemerintah Pusat, kemudian kita juga mewujudkan salah satu visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, yaitu ingin membuat raga dan jiwa masyarakat Kabupaten Sintang menjadi sehat, dan cerdas pada bidang olahraga,” tambahnya. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar