Di Pontianak, Rocky Gerung Hadiri Diskusi Publik Peran ‘Pemimpin Muda di Pentas Politik Nasional’

KalbarOnline, Pontianak – Pengamat politik nasional yang juga merupakan pakar filsafat, Rocky Gerung menghadiri diskusi publik ‘Pemimpin Muda di Pentas Politik Nasional’ yang digelar di Warunk Upnormal, Jalan Gajahmada Pontianak, Rabu (1/8/2018).

Setengah jam sebelum kehadiran Rocky Gerung, lokasi diskusi sudah dipenuhi kaum muda beda generasi baik dari kalangan mahasiswa maupun pelajar yang ingin berdiskusi langsung dengan tokoh yang belakangan menjadi perhatian publik karena kerap melontarkan kritik pedas terhadap pemerintahan Jokowi dan kerap bersebrangan dengan pemerintahan saat ini.

Baca Juga :  Wawako Harap Finalis Puteri Indonesia Kalbar Jadi Sosok Membanggakan

Turut pula hadir mendampingi Rocky sebagai narasumber, Herzaky M. Putra, yang merupakan pengamat politik nasional, asal Pontianak.

Poin diskusi yang dibawa Rocky adalah mengajak pemuda Pontianak untuk melek politik dan berpikir untuk mengubah dunia.

“Intinya kenapa saya bersedia untuk bertemu dengan saudara-saudara. Karena kita ingin melakukan pertemuan pikiran. Merayakan pikiran artinya merayakan kemungkinan perubahan. Pikiran hanya disebut pikiran, kalau dia terus menerus berpikir tentang perubahan itu. Pikiran menjadi tua kalau dia tidak memikirkan perubahan. Jadi itu filosofi utama dari Politik,” ujarnya.

Baca Juga :  Gelar Silatda, BPD HIPMI Kalbar Jamu Mardani H Maming Sebagai Caketum BPP HIPMI

“Demikian halnya kita berpolitik untuk menghasilkan perubahan. Jadi berpikir dan berpolitik, sama niatnya yaitu untuk mengubah dunia,” tegas Rocky membuka diskusi tersebut. (Fat)

Comment