Di Pontianak, Rocky Gerung Hadiri Diskusi Publik Peran ‘Pemimpin Muda di Pentas Politik Nasional’

Rocky Gerung, Saat Menjadi Pembicara Dalam Diskusi Publik Pemimpin Muda di Pentas Politik Nasional yang Digelar di Pontianak (Foto: Fat)
Rocky Gerung, Saat Menjadi Pembicara Dalam Diskusi Publik Pemimpin Muda di Pentas Politik Nasional yang Digelar di Pontianak (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Pengamat politik nasional yang juga merupakan pakar filsafat, Rocky Gerung menghadiri diskusi publik ‘Pemimpin Muda di Pentas Politik Nasional’ yang digelar di Warunk Upnormal, Jalan Gajahmada Pontianak, Rabu (1/8/2018).

Setengah jam sebelum kehadiran Rocky Gerung, lokasi diskusi sudah dipenuhi kaum muda beda generasi baik dari kalangan mahasiswa maupun pelajar yang ingin berdiskusi langsung dengan tokoh yang belakangan menjadi perhatian publik karena kerap melontarkan kritik pedas terhadap pemerintahan Jokowi dan kerap bersebrangan dengan pemerintahan saat ini.

Turut pula hadir mendampingi Rocky sebagai narasumber, Herzaky M. Putra, yang merupakan pengamat politik nasional, asal Pontianak.

Poin diskusi yang dibawa Rocky adalah mengajak pemuda Pontianak untuk melek politik dan berpikir untuk mengubah dunia.

“Intinya kenapa saya bersedia untuk bertemu dengan saudara-saudara. Karena kita ingin melakukan pertemuan pikiran. Merayakan pikiran artinya merayakan kemungkinan perubahan. Pikiran hanya disebut pikiran, kalau dia terus menerus berpikir tentang perubahan itu. Pikiran menjadi tua kalau dia tidak memikirkan perubahan. Jadi itu filosofi utama dari Politik,” ujarnya.

“Demikian halnya kita berpolitik untuk menghasilkan perubahan. Jadi berpikir dan berpolitik, sama niatnya yaitu untuk mengubah dunia,” tegas Rocky membuka diskusi tersebut. (Fat)

Tinggalkan Komentar