Gelar Silatda, BPD HIPMI Kalbar Jamu Mardani H Maming Sebagai Caketum BPP HIPMI

Caketum BPP HIPMI, Mardani H Maming saat menghadiri silaturahmi daerah dan Halal Bihalal BPD HIPMI Kalbar
Caketum BPP HIPMI, Mardani H Maming saat menghadiri silaturahmi daerah dan Halal Bihalal BPD HIPMI Kalbar (Foto: Fai)

KalbarOnline, Pontianak – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kalimantan Barat menggelar silaturahmi daerah sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah yang dilangsungkan di Hotel Avara Gajahmada, Selasa (9/7/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua BPD HIPMI Kalbar, Denia Yuniarti Abdussamad beserta jajaran BPD dan BPC HIPMI se-Kalbar. Turut hadir pula sejumlah senior atau petinggi BPP HIPMI dan tamu spesial yakni Calon Ketua Umum BPP HIPMI periode 2019-2022, Mardani H Maming.

Ketua BPD HIPMI Kalbar, Denia Abdussamad mengaku bersyukur Mardani H Maming menjadikan Kalbar sebagai salah satu titik kunjungannya dalam agenda roadshow-nya mengunjungi 34 provinsi se-Indonesia sebagai Caketum BPP HIPMI. Mardani H Maming, kata Denia, merupakan Caketum pertama yang hadir di Kalbar.

“Kami dari BPD HIPMI Kalbar sangat bersyukur beliau (Mardani H Maming) bisa menyempatkan diri untuk hadir di Kalimantan Barat dalam agenda roadshow beliau. Karena beliau caketum pertama yang hadir khusus bersilaturahmi dengan anggota HIPMI Kalimantan Barat dan tentunya menjadi kredit plus dari kami untuk beliau. Kami doakan semoga dilancarkan segala ikhtiarnya, sampai berjumpa nanti di Munas, Insya Allah terus diberikan kesehatan,” tukasnya.

Denia juga menegaskan bahwa pihaknya saat ini masih menimbang untuk melabuhkan pilihan kepada Calon Ketua Umum BPP HIPMI periode 2019-2022.

“Saya pribadai untuk komunikasi dan emosional sangat dekat Bang Mardani H Maming. Tapi tentunya kami harus memutuskan terlebih dahulu dalam kepengurusan BPD HIPMI Kalbar untuk menjatuhkan pilihan. Tapi saat ini kredit tertinggi ada di Bang Mardani H Maming, karena beliau yang pertama kali datang ke Kalbar. Dengan Caketum lain, juga sudah ada komunikasi yang sewajarnya,” tandasnya.

Sementara Caketum BPP HIPMI, Mardani H Maming mengaku bersyukur bisa datang ke Kalbar dalam rangka menghadiri Silatda sekaligus Halal Bihalal bersama HIPMI Kalbar.

“Saya bersyukur bisa datang ke Kalbar untuk menghadiri silaturahmi daerah sekaligus Halal Bihalal HIPMI Kalbar,” ujarnya.

Mardani yang juga merupakan putra asli Borneo asal Kalimantan Selatan berjanji akan membawa ekonomi Kalimantan menjadi lebih baik.

“Saya sebagai putra asli Borneo sebagai Caketum BPP HIPMI tentunya akan membawa ekonomi Kalimantan menjadi lebih baik. Saya akan berupaya menghadirkan investor-investor dari luar yang nantinya akan kita sinergiskan dengan investor lokal. Sehingga nantinya akan menjadi kekuatan antara pemerintah daerah, investor lokal dan investor luar karena terjalin sinergitas yang kuat memajukan daerah,” tukasnya.

Menurut dia, pengusaha muda di Kalimantan saat ini sangat berpotensi dan perkembangannya juga sangat luar biasa.

“Hal ini sudah terbukti dari Kalbar ada tokoh-tokoh nasional kita seperti Bang OSO dan Bang Okto. Tentunya itu tokoh-tokoh nasional asal Kalbar yang sukses menjadi pengusaha hebat menjadi inspirasi bagi pemuda Kalsel,” pungkasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar