Sutarmidji Dinilai Paling Layak Pimpin Kalbar, Pengamat Ekonomi Beberkan Ini

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Dalam Lawatan Safari Dialogisnya di Silat Hulu, Kapuas Hulu (Foto: RMN)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Dalam Lawatan Safari Dialogisnya di Silat Hulu, Kapuas Hulu (Foto: RMN)

KalbarOnline, Pontianak – Konsisten dan komitmen akan transparansi dalam pengelolaan anggaran merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap daerah.

Konsistensi dan komitmen ini telah dibuktikan Kota Pontianak selama dipimpin Sutarmidji.

Hal ini telah terbukti berhasil dilakukannya sehingga kepercayaan masyarakat meningkat.

Demikian disampaikan Pengamat Ekonomi dari Universitas Tanjungpura, Ali Nasrun.

Menurut Ali Nasrun, transparansi dalam pengelolaan anggaran merupakan faktor penting, sehingga masyarakat mengetahui apa saja pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Kota Pontianak dibawah kepemimpinan Sutarmidji sangat transparan dalam pengelolaan anggaran. Penyerapan anggaran juga sangat baik. Setiap tahun anggaran selalu diumumkan di media agar masyarakat dapat mengetahui apa saja pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pontianak dengan anggaran tersebut. Sehingga timbulah kepercayaan masyarakat dan hal ini patut menjadi contoh bagi daerah lain di Kalbar,” ujarnya.

Ali Nasrun juga menjelaskan bahwa sebelum membuat program-program pembangunan, Sutarmidji selalu mengundang para akademisi, pakar pembangunan dan perekonomian untuk membahas dan membedah program pembangunan yang direncanakan.

“Sebelum merencanakan program, Sutarmidji itu selalu mengajak para akademisi dan pakar perekonomian serta pembangunan untuk membedah dengan membahas rencana pembangunan tersebut secara detail. Sehingga pembangunan akan optimal dan tepat sasaran,” bebernya.

Sehingga menurut dia, setiap program Sutarmidji dalam memajukan Kota Pontianak bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, Ali Nasrun juga menjelaskan bahwa program-program Sutarmidji, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar juga sangat baik.

Dirinya juga menilai, Sutarmidji adalah kandidat yang paling layak memimpin Kalimantan Barat diantara kandidat lainnya.

“Program dari Sutarmidji maju sebagai Pilgub Kalimantan Barat sudah sangat bagus dari sisi akademis dan sangat terencana,” tandasnya.

Menanggapi mengenai transparansi dalam pengelolaan anggaran, Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menegaskan bahwa transparan dalam penggunaan anggaran akan mendorong pelaksanaan pembanggunan yang efektif dan berkualitas. Disaat bersamaan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah meningkat.

“Transparan dalam mengelola anggaran merupakan sebuah keharusan. Agar apa yang kita lakukan mendapatkan kepercayaan masyarakat. Masyarakat percaya terhadap pemerintahan dan mengetahui apa saja pembangunan yang akan dilakukan dengan menggunakan anggaran tersebut,” tukas Sutarmidji. (Fai)

Tinggalkan Komentar