DPD Golkar Ketapang Temu Kader di Dapil V

Ketua DPD Golkar Ketapang, Martin Rantan, Saat Memberikan Sambutannya Dalam Temu Kader Golkar di Dapil V, Turut Dihadiri Wasekjen DPP Golkar, Maman Abdurrahman (Foto: Jansen/Adi LC)
Ketua DPD Golkar Ketapang, Martin Rantan, Saat Memberikan Sambutannya Dalam Temu Kader Golkar di Dapil V, Turut Dihadiri Wasekjen DPP Golkar, Maman Abdurrahman (Foto: Jansen/Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Ketapang, Martin Rantan, SH, melakukan kunjungan temu kader Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) V Kabupaten Ketapang, Rabu (21/3).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Maman Abdurrahman, kader Partai Golkar Dapil V yang terdiri dari, Kecamatan Marau, Singkup, Air Upas dan Manis Mata, hadir pula tokoh masyarakat, pemuka Agama, pemuka Adat, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Rayon Kecamatan Air Upas dan Pemuda Pancasila, Rayon Kecamatan Air Upas, yang diperkirakan lebih dari 200 orang yang hadir dalam acara tersebut.

Martin Rantan, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari temu kader ini adalah untuk meninjau sejauh mana kesiapan seluruh kader Partai Golongan Karya dalam menyiapkan diri pada pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat dilanjutkan ke Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden Republik Indonesia mendatang.

“Temu Kader Partai Golkar ini bertujuan meninjau, mericek seluruh kesiapan kita dalam mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, guna memenangkan pasangan nomor urut 3 (tiga) Sutarmidji dan Ria Norsan, sebagai Gubernur terpilih pada pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diselenggarakan pada 27 Juni mendatang ,” ungkap Martin Rantan.

Martin yang juga merupakan Bupati Ketapang ini, menambahkan bahwasanya tidak hanya agenda Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur saja yang menjadi tugas seluruh Kader Partai Golkar khususnya kader-kader yang ada di Dapil V, tetapi Pemilu Legislatif dan Pemilhan Presiden juga menjadi agenda yang sangat penting.

“Usai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur menjadi agenda yang sangat penting adalah pemilu legislatif dan pemilihan Presiden. Di Pemilu legislatif nanti Partai Golkar mengusung Maman Abdurrahman maju sebagai calon DPR-RI yang nantinya diharapkan dapat menyuarakan suara rakyat di tingkat pusat. Kita juga menargetkan 12 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD)  Kabupaten Ketapang,” tukasnya.

“Untuk itu kepada semua kader yang masuk ke dalam bakal calon legislatif masih perlu diseleksi elektabilitasnya, agar benar – benar mampu bersaing dalam perolehan suara,” tambah Martin.

Sementara, Ketua AMPI Rayon Kecamatan Air Upas, yang akrab disapa Galing bersama anggotanya yang turut menyambut kedatangan Martin Rantan dalam kunjungan temu kader ini saat dimintai tanggapannya, mengucapkan terima kasih dan menyatakan komitmennya mendukung dan mensukseskan agenda serta program – program Partai Golkar.

“Kami anggota AMPI Rayon Kecamatan Air Upas sebagai sayap Partai Golkar mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ketapang atas semua arahan terhadap kader dan kami siap mendukung dan mensukseskan agenda serta program-program Partai Golkar yang ditugaskan kepada kami,” tandasnya. (Jansen/Adi LC)

Tinggalkan Komentar