Siswa SMA Kristen Arastamar Air Upas Ikuti Pawai Obor

Simbol Roh Kudus, Siswa SMA Kristen Arastamar Air Upas Ikuti Pawai Obor (Foto: Jansen)
Simbol Roh Kudus, Siswa SMA Kristen Arastamar Air Upas Ikuti Pawai Obor (Foto: Jansen)

Rangkaian kegiatan pramuka

KalbarOnline, Ketapang – Sebanyak 150 siswa mengikuti pawai obor dari halaman sekolah SMA Kristen Arastamar Kecamatan Air Upas yang digunakan sebagai lokasi perkemahan menuju lapangan sepak bola Siandang mandi Kecamatan Air Upas, Sabtu (3/3).

Adapun pawai obor tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pramuka yang digelar SMA Kristen Arastamar.

Sugirarto, S.Pd yang merupakan salah seorang Dewan Guru di sekolah tersebut sekaligus sebagai Pembina Pramuka kepada KalbarOnline menjelaskan bahwa pawai obor tersebut bertujuan untuk mendoakan kampung halaman agar senantiasa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Obor merupakan simbol roh kudus bagi umat kristiani, dengan demikian kegiatan ini lebih ditekankan kepada doa semua siswa dan guru-guru yang ada di SMA Kristen Arastamar, kiranya roh kudus senantiasa melindungi kehidupan yang ada di Air Upas, damai sejahtera, terhindar dari segala isu-isu yang memecah belah kerukunan yang telah dibina selama ini,” tuturnya.

“Mengingat Air Upas yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan budaya selama ini berdampingan rukun dan saling menghargai. Kondisi seperti ini lah yang sepantasnya harus selalu terjaga,” tambahnya.

Sementara, Staf kecamatan Air Upas, Iwan Efendi yang turut menyaksikan kegiatan tersebut memberikan apresiasinya atas kegiatan positif tersebut.

“Kegiatan seperti ini sangat baik dan positif bagi generasi muda karna pembinaan seyogyanya bermula dari dini khususnya pemuda – pemudi yang masih berada di bangku sekolah yang nantinya setelah berada ditengah-tengah masyarakat dapat mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan. Semoga kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini dapat terus berlangsung dan dipertahankan,” tandasnya. (Jansen/Goda)

Tinggalkan Komentar