MTAMT Sekadau Peringati Maulid Nabi 1439 H

KalbarOnline, Sekadau – Majelis Ta’lim Al-berzaji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1439 H yang mengusung tema ‘Jadikan Iman sebagai tempat berpijak, ilmu dan Akhlak sebagai langkah kukuh dalam Prinsip, bijak dalam bertindak, Luwes dalam bersikap dan berlomba dalam kebaikan’ di Masjid Al-Jannah, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Minggu (4/3).

Pengurus MTAMT Kabupaten Sekadau setiap tahun melaksanakan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dibeberapa tempat di Kabupaten Sekadau Selama 4 bulan dari Rabiul Awal s.d Jumadil Akhir (4 Senama). Ini menjadi rutinitas oleh umat Islam di Kabupatn Sekadau.

Baca Juga :  Jumat Berkah, Satlantas Polres Sekadau Bagikan Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Tujuan dari acara tersebut, pertama, mempererat silaturahmi umat Islam dari tingkat bawah sampai tingkat atas.

Kedua, untuk dapat bersama-sama berzikir, bertahmit, bertahlil dalam rangka ta’rub kepada Allah dan berselawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai wujud mencintai dan mengamalkan ajarannya.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Siap Audit Laporan Keuangan Secara Online

Ketiga, meringankan pembiayaan bagi saudara yang berhajat mengguntingkan rambut anak dan cucunya.

Dan keempat, untuk dapat melestarikan, mempertahankan dan mewarisi kepada generasi muda dimasa yang akan datang.

Hadi pada acara tersebut, Fraksi dari Partai Golkar Muslimin, Fraksi dari Partai PAN M. Jais dan Tokoh-tokoh masyarakat Desa Sungai Sambang serta Pengurus MTAMT Kabupaten Sekadau. (Mus)

Comment