Dibawah Kepemimpinan Sutarmidji, Infrastruktur Jalan di Pontianak Mulus

Salah Satu Jalan di Pontianak, Dibawah Kepemimpinan Sutarmidji Disulap Menjadi Mulus (Foto: Elf/cim)
Salah Satu Jalan di Pontianak, Dibawah Kepemimpinan Sutarmidji Disulap Menjadi Mulus (Foto: Elf/cim)

Sutarmidji akan tularkan hasil pembangunan di Kota Pontianak ke daerah se – Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Komitmen Sutarmidji membangun infrastruktur saat memimpin Kota Pontianak tak perlu diragukan. Hal tersebut lantas diacungi jempol.

Risma (30), salah seorang warga Pontianak menuturkan bahwa Kota Pontianak dibawah kepemimpinan Sutarmidji, pembangunan infrastruktur sudah berjalan dengan baik.

“Selama Pak Midji mimpin Pontianak, pembangunan infrastruktur semuanya sudah berjalan lancar, taman sudah banyak, tempat olahraga dan yang paling penting adalah jalan. Jalan sudah bagus semua,” jelas Risma.

Risma juga menjelaskan, jalan di Kota Pontianak sudah bagus dan rapi. Seperti misalnya Jalan Panglima AIM, Pontianak.

Risma mengaku jalan tersebut rusak parah, tetapi dengan komitmen Sutarmidji dalam memberikan kenyamanan masyarakat, tidak lama langsung dibenahi dan berubah jadi bagus.

“Jalan Panglima AIM itu dulu rusak parah. Komitmen Sutarmidji terhadap kenyamanan masyarakat langsung ditunjukan. Tidak perlu menunggu lama, jalanan langsung diperbaiki dan berubah jadi lebih bagus dan sekarang tidak ada lobang sedikitpun,” tukas Risma.

Senada dengan Risma, Sri (29) selaku pedagang makanan di Jalan Panglima AIM juga mengaku senang terhadap kinerja Sutarmidji yang cepat bertindak dalam mengatasi keluhan warga terkait jalan yang rusak.

“Jalan rusak, saya dirugikan, karena orang jadi malas mampir ke warung saya. Sekarang jalan bagus, orang pun senang makan ditempat saya. Ini meningkatkan pendapatan saya. Bagus sekali kinerja pak Sutarmidji dalam menanggapi keluhan masyarakat,” terang Sri.

Sementara itu, Sutarmidji sendiri juga mengaku geram apabila ada jalan didaerahnya yang rusak. Dirinya menjelaskan bahwa jalan rusak akan menghambat aktifitas warga dan dapat mengganggu mobilitas warga.

“Saya kalau lihat jalan rusak itu geram. Jalan rusak itu mengganggu aktifitas warga, menghambat mobilitas semua warga. Makanya, waktu kita dapat laporan tentang jalan yang rusak, kita langsung bergerak untuk memperbaikinya, kita berikan kualitas jalan terbaik,” jelas Sutarmidji, calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga).

Kedepan, apabila Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji menjadi Gubernur Kalimantan Barat, dirinya akan melebarkan jalan hingga 12 meter di seluruh wilayah Kalimantan Barat. Menurutnya, dengan memiliki jalan yang baik dan lebar, maka daya saing masyarakat akan meningkat. Masyarakat dapat menjual hasil pertanian, perikanan dan sebagainya dengan mudah.

“Jalan nanti dilebarkan hingga 12 meter. Ini penting karena dengan jalan yang bagus dan lebar, maka daya saing meningkat. Warga Kalbar mudah menjual hasil pertanian dan perkebunan, perikanan dan sebagainya. Kita siapkan infrstruktur yang akan menunjang perekomian masyarakat Kalbar semua,” tekadnya.

Tidak hanya membangun jalan, calon Gubernur Kalbar Sutarmidji juga menjelaskan jalan harus mempunyai daya beban.

“Jalan harus memiliki daya beban 75 ton. Jadi biaya pemeliharaannya tidak besar,” tambahnya.

Jika terpilih jadi Gubernur, melihat kondisi jalan dan banyaknya titik jalan yang rusak, Sutarmidji menjelaskan akan mampu menyelesaikan dalam waktu kurang 3 tahun.

“Jika Saya terpilih jadi Gubernur Kalbar, saya yakin bisa benahi masalah jalan salam waktu kurang dari 3 (tiga) tahun anggaran yang saya kendalikan. Dananya dari mana? Nanti kita bahas sewaktu debat Cagub,” tekadnya lagi. (Fai/Elf/cim)

Tinggalkan Komentar