Polda Kalbar Gelar Apel Pamitan Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen Andika Sampaikan Pesan dan Kesan Selama di Kalbar

Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa, Foto Bersama Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Didi Haryono dan Jajaran, Usai Apel Pamitan Pangdam (Foto: Ist)
Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa, Foto Bersama Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Didi Haryono dan Jajaran, Usai Apel Pamitan Pangdam (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Polda Kalbar menggelar apel pamitan Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen Andika Perkasa kepada personel Polda Kalbar.

Pamitan Pangdam Andika digelar lantaran dirinya akan pindah tugas ke Bandung.

Apel yang semula direncanakan digelar di lapangan Jananuraga terpaksa diadakan di hanggar helikopter, dikarenakan hujan mengguyur Kota Pontianak, Jumat (12/1).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Andika.

Ia pun mengaku terharu oleh kerelaan rekan-rekan pejabat utama Kodam bahkan pejabat utama dari Singkawang untuk menghadiri apel pamit yang baru pertama kali diadakan oleh Polda Kalbar.

“Ini merupakan suatu kebanggaan karena baru pertama kali diadakan oleh Polda, tapi kalau berbicara kerjasama, itu semakin saya rasakan sejak saya masuk pampampres,” ujarnya.

Demikian dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Ia juga menuturkan bahwa sebelum menjadi panglima Kodam dirinya sudah tiga kali ke Kalbar. Selama satu tahun 8 bulan kebersamaan bertugas di Kalbar, ia mengaku kerjasama yang dilakukan dengan Polda sangat berarti.

“Kita sampai pada titik saling membutuhkan, bagi saya kebersamaan adalah suatu keharusan. Jangan sungkan apabila kurang personel dari mana saja. Kami siap bantu,” pesannya kepada Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Didi Haryono.

“Saya berpamitan, saya akan pindah ke Bandung, mungkin karena Kapolri kemarin singgah lama di kantor saya, Kapolri yang datang sempat Sholat Ashar, beliau yang pimpin Sholat. Mungkin itu membawa berkah bagi saya,” tuturnya.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf jika ada salah komunikasi di lapangan. Mengenai penggantinya, ia mengatakan penggantinya adalah Kasdam dan orang yang sudah lama beroperasi di Kodam XII/Tanjungpura. (Fai)

Tinggalkan Komentar