Kapolda Kalbar Sebut Mayjen TNI Andika Perkasa Miliki Integritas Dedikasi dan Teladan Yang Patut Dicontoh

KalbarOnline, Pontianak – Usai apel pamitan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Andika Perkasa kepada personil Polda Kalbar, Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Didi Haryono menyampaikan kesannya terhadap mayor jenderal yang pernah meraih penghargaan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya dan Bintang Yudha Dharma Pratama ini.

“Apel tadi memang sengaja kita adakan karena hasil survei saya dengan pejabat utama Mapolda, selama kepemimpinan bapak Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa ini benar-benar punya satu integritas, dedikasi dan teladan yang benar-benar bisa dicontoh oleh kita semua,” katanya, Jumat (12/1).

Demikian dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Baca Juga :  Hadiri Isra’ Mi’raj di Sungai Kakap, Sutarmidji Berikan Pesan Khusus Kepada Jamaah Perempuan

Dia menyebut keteladanan yang bisa ditiru terkait leadership yang dimilikinya. Bagaimana Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa membangun hubungan dengan pihak polri, khususnya polda Kalbar, memahami bagaimana pelaksanaan tugas mereka.

“Saya selama tahun 2014-2016 pernah tugas ke sini kemudian saya lihat lagi beliau di sini, saya lihat beliau memiliki konsistensi dan komitmen yang sangat tinggi,” tuturnya.

Baca Juga :  Kapolda Pastikan Pelaksanaan Festival Robo-robo di Kalbar Berjalan Aman

Konsistensi dan komitmen Itulah yang menjadi landasan dasar hasil survei teman-teman polisi, baik itu dari Polda, Polres-polres sampai Polsek dan semuanya sepakat mengatakan panglima memang sosok yang kredibel, memiliki komitmen dan konsisten terhadap Kalbar.

“Karakter beliau ini yang membuat Polri dan TNI, khususnya Pangdam XII Tanjungpura solid dan bisa saling memahami,” tandasnya. (Fai)

Comment