Menuju Pilgub Kalbar 2018, Kodim 1206 Putussibau Lakukan Pemetaan Wilayah Rawan Konflik

Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto (Foto: Ist)
Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat tahun 2018, Dandim 1206 Putussibau Kapuas Hulu, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto mengatakan bahwa pihaknya tengah melaksanakan pemetaan daerah-daerah yang akan dijadikan tempat pencoblosan.

“Kita juga melakukan pemetaan dimana daerah-daerah yang rawan terjadinya konflik, saat pemilihan nantinya. Maka akan dilakukan antisipasi secara dini, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan secara bersama,” ujar Dandim seperti dilansir dari Tribun Pontianak.

Selain itu juga, lanjut Dandim, Kodim 1206 Putussibau secara rutin melaksanakan patrol sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tetap menjaga keamanan dan ketentraman diwilayahnya masing-masing.

“Kami berharap masyarakat Kapuas Hulu, jangan mudah terpancing, atau terhasut oleh isu-isu yang tidak bertanggungjawab. Damai itu indah bagi masyarakat Kapuas Hulu, maka marilah tetap menjaga kerukunan umat beragama yang sudah berjalan dengan baik selama ini,” tandasnya. (Haq)

Tinggalkan Komentar