Polres Kapuas Hulu Siap Sukseskan Pilgub Kalbar 2018

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, SIK., MH, menyatakan kesiapan pengamanan, baik secara teknis maupun non teknis.

“Selain itu, kita juga sudah melakukan koordinasi, dan kerjasama dengan penyelenggara pemilu yaitu KPU maupun Pawanslu, serta Kejaksaan Negeri, Kodim 1206 Putussibau, serta Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Guna mensukseskan Pilgub 2018, Kapolres mengatakan bahwa Polres Kapuas Hulu menerjunkan sebanyak 500 personel, ditambah BKO dari Polda Kalbar serta TNI.

“Kami juga mendeteksi kerawanan-kerawanan yang akan muncul, serta upaya antisipasi agar situasi dan kondisi tetap kondusif,” tuturnya seperti dilansir dari Tribun Pontianak.

Selain itu Polres Kapuas Hulu aktif melakukan kegiatan untuk pendekatan kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakat khususnya di Kapuas Hulu, untuk secara bersama menjaga kondusifitas saat Pilgub 2018.

“Kami mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani, yang benar-benar dapat mempejuangkan demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di Bumi Uncak Kapuas,” imbaunya.

Tak kalah penting, ia juga mengimbau, agar masyarakat Kapuas Hulu jangan terpengaruh dengan isu-isu SARA, yang dapat memecah belah masyarakat.

“Masyarakat Kapuas Hulu merupakan satu keluarga besar,” tandasnya. (Haq)

Tinggalkan Komentar