by

Terpilih Sebagai Gubernur, Sutarmidji Akan Lakukan Ini

Tandatangani SK Kapuas Raya, Komitmen Tingkatkan IPM, Tekan Kemiskinan dan Fokus Infrastruktur

KalbarOnline, Pontianak – Sutarmidji berterima kasih pada PKB karena telah mengusungnya dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

Dukungan PKB secara resmi diumumkan pada saat setelah Rakerpimwil yang menghadirkan seluruh DPC se-Kalbar di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Minggu (20/8) kemarin.

Setelah Rakerpimwil selesai, Sutarmidji diberi kesempatan untuk menyampaikan keinginannya buat Kalbar, sekaligus untuk menyakinkan PKB mengusungnya.

Dirinya bertekad maju karena melihat posisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalbar saat ini berada di 30-an dari 34 provinsi.

Menurutnya, IPM sangat mendesak untuk ditingkatkan. Sebab IPM Kalbar masih berada di angka 65 dan jauh dibawah rata-rata nasional.

Orang nomor satu di Kota Pontianak ini bertekad membawa Kalbar seperti yang diraih Pontianak saat ini berada di 78 dan jauh di atas nasional.

“Mari sama-sama membuat Kalbar sejahtera, Kalimantan Barat tidak sulit, Kalbar APBD 4,8 T dan Kalteng 3,8 T dan luas wilayah sama serta penduduk hampir sama, tapi angka kemiskinan Kalteng terendah di Kalimantan, ini yang harus kita kejar,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Selain itu hubungan daerah dengan pusat betul-betul harus dijaga. Tunjukkan kalau daerah bagian dari NKRI dan mengikuti aturan yang ada.

Bahkan ia katakan saat menyusun visi misi PKB harus memberikan sumbangsih pemikiran, sehingga nanti pemerintahan berjalan dengan baik.

Berkaitan dengan Kapuas Raya, Midji menilai, memang harus segera dimekarkan dan tidak lupa mempersiapkan infrastrukturnya.

“Kalau saya terpilih hal pertama dilakukan saat jadi gubernur SK yang pertama saya tandatangani adalah SK Kapuas Raya. Kalbar ini idealnya harus 25 kabupaten/kota,” tegasnya.

Kata dia, jika SK Kapuas Raya ditandatangani maka Kalbar juga siap mendukung APBD selama tiga tahun. (Fai)

Comment

News Feed