Wabup Tinjau Progres Pembangunan RS Pratama Serawai Sintang

Wakil Bupati Sintang, Askiman Saat Meninjau Progres Pembangunan RS Pratama Serawai Sintang (Foto: Sg)
Wakil Bupati Sintang, Askiman Saat Meninjau Progres Pembangunan RS Pratama Serawai Sintang (Foto: Sg)

KalbarOnline, Sintang – Pasca penancapatan tiang dan peletakan batu pertama pembangunan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno beberapa waktu lalu, belum lama ini Wakil Bupati Sintang, Drs Askiman, MM meninjau langsung proses pengerjaan Rumah Sakit Pratama Serawai di sela-sela kunjungan kerjanya di Kecamatan Ambalau dan Kecamatan Serawai, Selasa (1/8).

Saat berada di lokasi RS Pratama Serawai, Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan saat ini pembangunan sedang dalam tahap membangun pondasi bangunan dan sejauh ini prosesnya berlangsung sesuai perencanaan dimana segala pasokan bahan material yang diperlukan maupun bahan lainnya lancar terkendali.

“Menurut laporan para pekerja dan pelaksana proyek, untuk saat ini pasokan segala bahan material dan bahan-bahan lainnya lancar, sehingga proses tetap berjalan optimal,” jelas Askiman.

Selain bahan-bahan bangunan, Askiman juga menuturkan untuk tenaga pekerja saat ini yang mengerjakan rumah sakit tersebut berjumlah sekitar 160 orang baik tenaga dari luar maupun masyarakat setempat sehingga sangat baik adanya porsi bagi tenaga kerja lokal agar bisa lebih belajar lagi untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya keterampilan akan menjadi lebih baik.

“Tenaga kerja disni sekitar 160 orang baik dari luar maupun masyarakat setempat, terutama masyarakat setempat yang ikut bekerja. Ini merupakan peluang bagi masyarakat setempat untuk lebih belajar dalam mengerjakan bangunan seperti ini agar keterampilan mereka bisa lebih baik. Sehingga kedepan tenaga kerja masyarakat lokal bisa mengerjakan bangunan serupa,” tutur Askiman.

Dengan melihat kondisi pasokan bahan material yang sampai saat ini dan kedepannya tetap berjalan lancar serta tenaga kerja yang cukup banyak tersebut, Askiman optimis pembangunan rumah sakit yang menelan biaya sekitar Rp21 miliyar lebih bersumber dari DAK APBN Tahun 2017 akan selesai tepat waktu yakni akhir tahun ini.

“Saya optimis akhir tahun ini Rumah Sakit Pratama Serawai yang dilengkapi berbagai peralatan untuk pelayan kesehtan serta dilengkapi dengan laboratorium ini akan selesai tepat waktu, sehingga segera bisa difungsikan untuk melayani kebutuhan pelayanan dasar masyarakat khsusnya di wilayah Kecamatan Serawai dan Ambalau, sehingga nanti tidak perlu jauh berobat ke Sintang,” tambah Askiman.

Sementara Camat Serawai, Oktavianus Harsumpeda yang mendampingi Wakil Bupati Sintang meninjau lokasi RS Pratama Serawai menjelaskan bahwa proses pengerjaan rumah sakit itu berjalan lancar sesuai rencana sehingga bisa selesai tepat waktu dan pihaknya juga terus memantau dan mengawasi proses pengerjaan rumah sakit tersebut.

“Kami sangat bersyukur proses pengerjaan rumah sakit ini berjalan lancar, kami berharap juga lancar sampai selesai nanti, dan kami juga selalu memantau dan mengawasi proses pengerjaan rumah sakit itu, dengan adanya rumah sakit ini juga sangat berfungsi besar nantinya untuk memperpendek rentan kendali pelayanan kesehatan di dua wilayah perhuluan Sintang ini yakni Serawai Ambalau,” ungkap Oktavianus Harsumpeda. (Sg)

Tinggalkan Komentar