Enam Ruko di Pasar Sungai Durian Sintang, Dilalap Si Jago Merah

Petugas Pemadam Kebakaran Saat Berjibaku Memadamkan Api di Rumah Kantor Area Pasar Sungai Durian, Sintang (Foto: Ist)
Petugas Pemadam Kebakaran Saat Berjibaku Memadamkan Api di Rumah Kantor Area Pasar Sungai Durian, Sintang (Foto: Ist)

KalbarOnline, Sintang – Kebakaran terjadi yang menghanguskan rumah toko (ruko) di area Sungai Durian, Kabupaten Sintang. Terhitung, sebanyak enam unit ruko tersebut menjadi lalapan api.

Dengan peristiwa tersebut, mengundang perhartian warga setempat.

Salah seorang pengendara yang kebetulan melintas yang tak menyebutkan namanya ini, mengaku kaget saat melihat kepulan asap dari kejauhan.

“Saya sudah menduga, benar itu kebakaran, saya kira ada orang berkelahi,” ujarnya.

Selang beberapa menit, petugas damkar mulai berdatangan. Sebanyak empat unit yang terdiri dari pasukan damkar dari Pemda dan damkar Busera.

Petugas juga sempat kewalahan memadamkan api, dikarenakan sebagian ruko masih dalam kondisi tertutup.

Kapolres Sintang melalui Paur Subbag Humas Polres Sintang, IPTU Hariyanto saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

“Kebakaran terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Pasar Sungai Durian, kelurahan kapuas kanan hulu, Kecamatan Sintang. Kebakaran baru diketahui sekitar jam 07:25 pagi,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan sejumlah ruko tersebut, kendati masih dalam penyidikan.

Polres Sintang, tambahnya, juga menerjukan puluhan anggota untuk membantu menjinakan api dengan menghadirkan mobil water cannnon.

“Saat ini kita fokus lakukan pemadaman api supaya tidak meluas ke tempat lain dan mengamankan barang-barang pemilik toko,” pungkasnya

Adapun Enam ruko tersebut yakni, Toko Talenta (Perlengkapan Bayi) milik Deni, Toko Sepatu Bintang Idola milik Atet, Toko Citra Ponsel milik Asia, Toko Sepatu Model milik Nganga, Toko Butik /Pakaian milik Affa, Toko Servis elektronik milik Ahin. (Sg)

Tinggalkan Komentar