Bupati sambut Rombongan Wisatawan yang Berkunjung ke Sintang

Bupati Sintang, Jarot Winarno Foto Bersama Rombongan Wisatawan Asing Yang Tergabung Dalam Kontingen Danau Sentarum Kapuas River Cruise Adventur (Foto: Ist)
Bupati Sintang, Jarot Winarno Foto Bersama Rombongan Wisatawan Asing Yang Tergabung Dalam Kontingen Danau Sentarum Kapuas River Cruise Adventur (Foto: Ist)

KalbarOnline, Sintang – Sebanyak Lima puluh delapan orang wisatawan yang tergabung dalam kontingen Danau Sentarum – Kapuas River Cruise Adventure 2017, tiba di Sintang, Sabtu (28/01/2017) sekitar pukul satu siang.

Rombongan berasal dari Sabah, Sarawak Malaysia dan Brunai Darusalam serta Komunitas Pecinta Alam Kapuas Hulu. Mereka bertandang ke Bumi Senentang dengan menggunakan motor bandong KM Mitra Baru menyusuri sungai kapuas.

Rombongan disambut langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno di pendopo rumah dinas Bupati Sintang, didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Hendrika dan Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim.

Begitu menginjakan kaki di halaman pendopo, rombongan langsung disuguhi tarian selamat datang khas masyarakat dayak Sintang yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi adat tepung tawar.

Kemudian pempinan rombongan dipersilahkan memotong tebu sebagai simbol bahwa tamu mancanegara ini diterima dengan hormat oleh masyarakat Sintang.

Rombongan selanjutnya dibawa masuk dan dijamu dengan hidangan makan siang, para tamu mancanegara ini pun tak henti-hentinya mengabadikan moment-moment kedatangan mereka di tanah Sintang bahkan sejak kapal bandong merapat tidak jauh dari rumah kediaman Bupati.

“Selamat datang di Kabupaten Sintang,” ujar Bupati Jarot kepada Kontingen Danau Sentarum-Kapuas River Cruise Andventure 2017.

Seperti yang dilansir dari laman mediakapuasraya, Kepala rombongan Danau Sentaraum-Kapuas River Cruise Adventure 2017, Datok Major General Stephen Mundaw mengaku senang bisa menginjakan kaki di Kabupaten Sintang. Ia mengatakan sebagian besar dari peserta ini baru pertama kali berkunjung ke daerah ini.

“Saya mewakili rombongan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat disini yang telah menyambut kedatangan kami di Sintang ini dengan sangat istimewa. Ini adalah langkah untuk mempererat tali silahturahmi kita, kami sangat senang punya kesempatan berkunjung ke daerah ini.” ujarnya. (Sg)

Tinggalkan Komentar