Ilustrasi Keluarga (Foto: Ist)
Ilustrasi Keluarga (Foto: Ist)

KalbarOnline, Gaya Hidup – Wah hari yang ditunggu-tunggu sudah tiba nih Sahabat KO, apalagi kalau bukan weekend. Sudah bikin acara dari jauh-jauh hari tapi pas hari H gagal karena salah satu teman yang batal pergi atau karena masalah klasik yaitu karena cuaca yang nggak mendukung. Waduh pasti bete dan bingung deh mau ngapain pas weekend. Nah daripada mati gaya dan uring-uringan karena batal pergi pas weekend, mending ikutin tips ini aja yuk.

Nonton DVD

Punya rencana nonton bioskop bareng teman di hari weekend tapi batal? Tenang, kita masih bisa nonton seru kok di rumah. Kita hanya perlu bermodal kaset dvd-dvd seru. hehe. Film-film yang sudah lama tidak kamu tonton lagi bisa dijadikan opsi untuk ditonton kembali Sahabat KO. Biar tambah seru kamu bisa beli camilan seperti keripik atau makanan ringan lainnya. Ajak juga anggota keluargamu biar acara nonton makin seru.

Baca Novel

Sahabat KO suka baca buku? Kegiatan satu ini bisa menjadi pilihan. Jika Sahabat KO punya novel baru dan belum sempat dibaca, weekend bisa menjadi waktu yang tepat nih untuk mulai membacanya. Nggak punya novel baru? Tenang, Sahabat KO bisa juga kok membaca novel-novel lama yang sudah pernah dibaca atau novel dari ebook yang sekarang ini mudah sekali untuk diakses.

Cooking Time

Weekend bisa menjadi waktu yang pas nih Sahabat KO untuk belajar masak. Acara masak-memasak bisa menjadi agenda kegiatan yang seru. Kita bisa mencoba membuat aneka masakan yang biasa kita lihat di acara televisi atau dari resep di internet. Untuk bahan masakannya, kita dapat mengajak anggota keluarga untuk membeli di pasar atau supermarket. Tak hanya dapat mengisi waktu weekend, kegiatan ini dapat meningkatkan skill kita dalam memasak nih Sahabat KO. Siapa tahu bisa bikinin makanan yang enak buat gebetan 😀

 

Bermain Game

Nah yang satu ini bisa dibilang obat anti stres paling manjur Sahabat KO. Bete karena batal jalan bisa diobati dengan kegiatan ini. Bermain game dapat menjadi pilihan buat Sahabat KO untuk mengisi weekend. Tak hanya permainan elektronik, permainan papan seperti monopoli atau ular tangga dapat dijadikan pilihan yang oke loh. Sahabat KO bisa juga mengajak adik atau kakak untuk battle dan yang kalah harus dapat hukuman. Dijamin seru deh. Selain menyenangkan, kegiatan ini dapat semakin mendekatkan Sahabat KO dengan anggota keluarga lainnya.

Beres-Beres Rumah

Kedengarannya sih nggak banget ya beres-beres rumah di waktu weekend. Tapi ternyata acara beres-beres bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi weekend loh apalagi kalau dilakukan bersama anggota keluarga lainnya. Jika kita bosan dengan suasana rumah yang itu-itu aja, melalui kegiatan berbenah ini kita bisa memiliki kesempatan untuk mengubah tata letak perabotan di rumah biar lebih menarik. Selain itu Sahabat KO, ada mitos yang mengatakan kalau kita beres-beres rumah, kita bisa menemukan barang kesayangan kita yang hilang sejak lama. hehe

 

Nah itu dia Sahabat KO kegiatan-kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah saat weekend. Jadi jangan keburu bad mood dulu ya kalau batal jalan pas weekend. (Nft)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY