Bupati Sintang Jarot Winarno Menendang Bola Tanda Dimulainya Pertandingan Final Tim Putra Antara Desa Sekubang melawan Desa Bernayau (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang Jarot Winarno Menendang Bola Tanda Dimulainya Pertandingan Final Tim Putra Antara Desa Sekubang melawan Desa Bernayau (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang Jarot Winarno pada Senin (13/03/2017) Sore menutup rangkaian kegiatan Turnamen Kemantan Cup 2017 yang digelar di Desa Kemantan Kecamatan Sepauk. Sebelum penutupan Bupati beserta rombongan  dan masyarakat yang hadir menyaksikan laga final tim putra antara Desa Sekubang melawan Desa Bernayau.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Staf Ahli Bupati bidang pembangunan, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Bupati Sintang, mengatakan, kegiatan turnamen sepakbola ini merupakan kegiatan yang mengolahragakan masyarakat dan  memasyarakatkan olahraga. Sekarang ini olah raga sepak bola tidak hanya digemari kaum pria, tetapi  juga sudah digemari kaum wanita. Partisipasi dalam turnamen ini kata Bupati sangat baik, apalagi peserta tidak hanya dari Kecamatan.

“turnamen sepakbola, ini merupakan wadah dalam memberikan kesempatan  bagi para pemuda untuk ikut berpartisipasi dalam memasyarakatkan olahraga, dan juga sebagai tempat hiburan masyarakat,” Turnamen ini juga menjadi pusat keramaian yang menumbuhkan ekonomi masyarakat sepeti munculnya  banyak warung-warung yang berjualan disekitaran lapangan bola ini. “tentunya saya berpesan kepada pihak warung-warung yang ada di sekitaran lapangan sepakbola ini untuk tidak disalah manfaatkan,” pesan  Bupati Sintang

Bupati Sintang juga berharap olahraga sepak bola dan olah raga lainnya di Desa Kemantan ini dapat semakin ditingkatkan agar dapat semakin maju dengan demikian pertandingan finalnya pun harus bisa berjalan dengan sukses, “kita sudah saksikan bersama pertandingan final dalam turnamen ini, kepada tim yang menang jangan merayakan secara berlebihan dan kepada yang menang jangan berputus asa kita yakin bahwa kita bisa meraih kemenangan di turnamen lainnya” pesan Bupati Sintang.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Kemantan Cup, Salvanus mengatakan, kegiatan turnamen ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Desa Kemantan yang ke-9 tahunnya, “dengan diikuti sebanyak 66 tim, 52 tim putra, dan 24 tim putri ,yang dimana pelaksanaannya dimulai dari tanggal 30 Januari 2017 lalu” kata Salvanus. “peserta yang mengikuti turnamen ini berasal dari Kecamatan Sepauk dan Kecamatan Tempunak, tidak hanya itu, ada juga yang dari Kabupaten Sekadau tepatnya Kecamatan Sekadau Hulu, sehingga tidak mengurangi rasa olahraga yang semakin semangat “ ungkap Salvanus.

Salvanus menambahkan dengan demikian, hadiah yang diberikan kepada pemenang yaitu “untuk juara satu putra akan mendapatkan uang pembinaan sebesar tujuh juta rupiah beserta piala bergilir dan piala tetap, untuk juara dua putra akan diberikan uang pembinaan lima juta rupiah, juara ketiga putra diberikan uang pembinaan tiga juta rupiah beserta piala tetap, juara harapan akan diberikan uang pembinaan satu juta lima ratus ribu rupiah beserta piala tetap, sementara itu untuk tim putri juara satunya akan mendapatkan uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah, juara dua yaitu dua juta rupiah, juara tiga satu juta rupiah masing masing pemenang akan mendapatkan piala tetap, juara harapan lima ratus ribu rupiah dan piagam,.” tambahnya

Adapun, lanjut Salvanus kegiatan turnamen seperti ini sudah tiga kali dilaksanakan, harapan kami kedepannya akan melaksanakan turnamen rutin setiap tahunnya, dan saat ini cukup lumayan perhatian pemerintah terhadap bidang keolahragaan di daerah pedesaan seperti ini” harapnya (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY