KalbarOnline, Sintang – Penyelenggaraan sintang expo 2016 bisa berjalan meriah dan lancar. Tujuan sintang expo untuk memberikan informasi, promosi potensi daerah dan sarana hiburan bisa tercapai dengan baik. Demikian disampaikan Wakil Bupati Sintang Askiman saat penutupan sintang expo 2016 pada Minggu, 4 September 2016.

“Ke depannya kita harus meningkatkan kualitas sintang expo seperti mengundang kabupaten lain, menambah peserta dengan materi pameran yang beraneka ragam dan lebih banyak lagi. Sehingga masyarakat diberikan banyak pilihan untuk melihat dan membeli barang. Saya berterima kasih kepada seluruh panitia, peserta serta masyarakat yang telah mensukseskan sintang expo 2016 ini” terang Askiman.

Ketua Panitia Sintang Expo 2016 Hendrika menjelaskan meskipun harga karet turun, tetapi daya beli masyarakat sintang tetap tinggi. Buktinya, setiap hari Sintang Expo 2016 dikunjungi oleh dengan rata-rata transaksi setiap hari sebesar 1,5 milyar sehingga selama 12 hari pelaksanaan sintang expo 2016 telah terjadi transaksi sebesar 18 milyar.

“Selama 12 hari pelaksanaan sintang expo 2016 berjalan lancar dan aman. Berdasarkan pemantauan kami, antusiasme masyarakat untuk mengunjungi sintang expo 2016 sangat tinggi” terang Hendrika.

Silvanus Barage dan Hery Syamsudin mewakili tim penilai peserta sintang expo 2016 mengumumkan stand Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan sebagai stand dengan materi pameran terbaik, stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai stand dengan pelayanan prima terbaik,

Dan stand Dinas Pertanian, peternakan, dan perikanan sebagai stand terfavorit

“Kami menilai berdasarkan kesesuaian desain stand dengan tema, kesesuaian informasi,

tata ruang, kelengkapan sarana dan prasarana, keindahan, tata letak barang, penataan materi dan kenyamanan stand. Saat kami datang ke stand untuk menilai ada yang sedang tutup” terang Hery Syamsudin. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY