sandiaga-uno-Terharu
sandiaga uno Terharu

Mediausantaraonline.com – Sejumlah warga terlihat menggelar salat Tarawih di atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Mendengar itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku terharu.

Ia pun langsung berkomunikasi dengan lurah dan camat setempat. Komunikasi itu untuk mencarikan tempat yang layak untuk warga menunaikan ibadah salat dan tidak jauh dari JPO Pasar Gembrong.

“Ya itu saya terenyuh banget. Pak Lurahnya saya coba cari dekat situ sama pak camatnya. Kemarin sudah ngomong sama teman-teman dari wilayah,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Rabu (23/5).

Menurut Sandiaga, harus ada lokasi alternatif sebagai tempat warga menunaikan ibadah tanpa harus menggunakan fasilitas JPO.

“Karena itu sangat tidak baik ya. Bahwa ada faktor keselamatannya juga, faktor kepantasan juga,” kata dia.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu pun mengingatkan pesan ulama perihal keutamaan salat yakni di masjid. Tapi kalau memang darurat dan tidak ada tempat maka dirinya akan mencarikan lokasi.

Untuk lokasi alternatif itu, Sandiaga mengaku akan dilaporkan Rabu siang ini.

“Lagi mau dilaporkan siang ini. Untuk diberikan arahan, diberikan himbauan kepada mereka (jajaran kelurahan dan Kecamatan),” imbuh dia.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY