Bupati Sintang, Jarot Winarno Memberi Sambutannya saat peringatan hari guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 tahun di Gedung Serbaguna Sintang (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, Jarot Winarno Memberi Sambutannya saat peringatan hari guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 tahun di Gedung Serbaguna Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Ketua PGRI Kabupaten Sintang, Edy Sunaryo menyampaikan pesan kepada Bupati Sintang supaya memperhatikan kesejahteraan para guru yang ada di daerah ini. Selain itu Edy juga memita dilakukanya rehabilitasi gedung PGRI yang kondisinya saat ini sudah megkhawatirkan.

“guru di Sintang ini ada 7000 orang, kalau ada kegiatan, gedung ini sudah tidak memungkinkan lagi,” ujarnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutannya saat peringatan hari guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 tahun di Gedung Serbaguna Sintang, Selasa (29/11/2016) menyampaikan tetap akan meperhatikan kesejahteraan guru di Kabupaten Sintang.

“kesejahteraan guru akan tetap kami perhatikan, saat ini negara mengalami penurunan ekonomi, sedapat mungkin kita hemat dalam anggaran, akan tetapi masalah kesejahteraan guru tetap kita usahakan, baik mulai dari sarana prasarana, maupun tingkat kesejahteraannya, mohon untuk bersabar nanti kita tata kelola dengan sebaik-baiknya,” ujar Jarot.

Bupati Jarot mengatakan  peran guru sangat penting dalam kehidupan ini.Guru merupakan tenaga pendidik dan pengajar istimewa dimata seluruh masyarakat.

“Pengorbanan seorang guru mengajarkan kepada anak-anak didiknya untuk menjadikan karakter seorang anak yang baik sampai ke pelosok negeri,” ujarnya.

Dihadapan ribuan guru, Bupati Jarot menyampaikan pesan supaya guru melaksanakan tugas dan tangungjawabnya dengan baik.

“Jaga kekompakan guru, dan didik anak-anak kita sebaik mungkin, hasilkan generasi cerdas,” pesannya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY