Pemkab Akan Perhatikan Kesejahteraan Guru

KalbarOnline, Sintang – Ketua PGRI Kabupaten Sintang, Edy Sunaryo menyampaikan pesan kepada Bupati Sintang supaya memperhatikan kesejahteraan para guru yang ada di daerah ini. Selain itu Edy juga memita dilakukanya rehabilitasi gedung PGRI yang kondisinya saat ini sudah megkhawatirkan.

“guru di Sintang ini ada 7000 orang, kalau ada kegiatan, gedung ini sudah tidak memungkinkan lagi,” ujarnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutannya saat peringatan hari guru Nasional dan HUT PGRI ke-71 tahun di Gedung Serbaguna Sintang, Selasa (29/11/2016) menyampaikan tetap akan meperhatikan kesejahteraan guru di Kabupaten Sintang.

Baca Juga :  Puluhan Calon GGD Sintang Undur Diri, Wabup: Jika Pempus Utamakan Putera-puteri Daerah Tentu Akan Maksimal

“kesejahteraan guru akan tetap kami perhatikan, saat ini negara mengalami penurunan ekonomi, sedapat mungkin kita hemat dalam anggaran, akan tetapi masalah kesejahteraan guru tetap kita usahakan, baik mulai dari sarana prasarana, maupun tingkat kesejahteraannya, mohon untuk bersabar nanti kita tata kelola dengan sebaik-baiknya,” ujar Jarot.

Baca Juga :  Bupati Jarot Tutup Turnamen Riguk Cup 2018

Bupati Jarot mengatakan  peran guru sangat penting dalam kehidupan ini.Guru merupakan tenaga pendidik dan pengajar istimewa dimata seluruh masyarakat.

“Pengorbanan seorang guru mengajarkan kepada anak-anak didiknya untuk menjadikan karakter seorang anak yang baik sampai ke pelosok negeri,” ujarnya.

Dihadapan ribuan guru, Bupati Jarot menyampaikan pesan supaya guru melaksanakan tugas dan tangungjawabnya dengan baik.

“Jaga kekompakan guru, dan didik anak-anak kita sebaik mungkin, hasilkan generasi cerdas,” pesannya. (Sg)

Comment