KalbarOnline, Sintang  – Upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71  tahun, di kabupaten Sintang berjalan dengan aman dan lancar.

Upacara digelar di lapangan Stadion Baning  Sintang, rabu (17/08/2016), dihadiri Bupati Sintang, Jarot Winarno yang juga bertindak sebagai Inspektur upacara. Upacara juga dihadiri  Wakil Bupati Sintang, Askiman, Ibu Sekda Yosepha Hasnah,  Mantan Bupati Sintang dua Periode, Milton Crosby, Pejabat SKPD, Forkopinda, ASN di Sintang, Instansi TNI dan Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh  Agama, Pelajar dan masyarakat di Sintang.

Upacara diawali dengan persembahan marching band dari SMK Negeri I  Sintang, Pembacaan Detik-detik proklamasi Oleh, Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh paskibra kabupaten Sintang tahun 2016.

Bupati  Sintang, Jarot Winarno usai upacara  mengatakan tema “Kerja Nyata” dalam peringatan HUT RI ke 71 ini sungguh tepat adanya . Orang nomor satu di kabupaten Sintang ini mengajak semua pihak mengimplementasikan tema tersebut  dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud untuk mengisi kemerdekaan.

“jangan banyak wacana, jangan banyak rencana, kita kerja nyata,”ajaknya.

Jarot juga mengapresiasi para touring yang telah menancapkan 17845 Bendera  Merah Putih di wilayah perbatasan. Dikatakannya wilayah perbatasan sudah mengalami pekembangan yang cukup pesat.

“saya sudah 30 tahun di Sintang, Perubahannya sangat luar biasa, beda dengan yang dulu-dulu,  sentuhan pembangunan terasa sampai ke pelosok negeri  karena Sintang  maupun di wilayah perbatasan merupakan bagian dari indonesia, “pungkasnya.

Sementara mantan Bupati Sintang dua periode  yang juga Koordinator pembentukan propinsi Kapuas Raya, Milton Crosby mengatakan perkembangan pembangunan di Sintang 10 tahun terakhir sangat terasa. Kendati demikian diakuinya masih ada pekerjaan yang memang belum tuntas.

“saya yakin pempinan baru kita ini akan melanjutkannya,”bebernya.

Milton menilai kekompakan masyarakat Sintang semakin kuat dalam mendukung program pembangunan dan menciptakan  suasana kondusif di Sintang.

“maka, momen peringatan HUT RI ke 71 ini, marilah kita perkuat persatuan dan kesatuan kita, mari dukung pemimpin kita yang baru supaya Sintang kedepan makin hari makin baik,”ajaknya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY