Hadiri Rangkaian HUT Pepabri ke-59, Bupati Jarot Tekankan Pentingnya Soliditas

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri rangkaian kegiatan peringatan HUT Pepabri ke-59 yang berlangsung di Aula Kodim 1205 Sintang, Senin (25/9/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Jarot menyatakan bahwa dengan usia Pepabri yang sudah ke-59 tahun ini, adalah usia yang selalu menguji.

“Bahwa kita harus tetap solid dan dalam jati diri kita ini adalah pejuang yang sejati. Sintang selalu dihadapkan dengan berbagai kejadian dan kegiatan yang berpotensi memicu, memecah belah masyarakat, Pemerintah daerah selalu mencari pentunjuk dari para pejuang sejati dari bapak-bapak Pepabri, karena jiwa merah putih tekad untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa selalu melekat pada anggota Pepabri,” tukasnya.

“Alhamdulillah, puji Tuhan, puji syukur sejauh ini daerah kita tetap aman, tentram, damai, rukun serta kondusif, karena saya selalu berkumpul di setiap kegiatan keagamaan di Gereja maupun di masjid, untuk mendapatkan masukan maupun saran dari para tokoh agama, maupun anggota Pepabri di Kabupaten Sintang, sehingga segala kejadian yang bisa memecah belah belah rakyat Sintang ini bisa diselesaikan dengan rukun dan damai, itu yang kita rasakan,” tuturnya.

Baca Juga :  Polisi Amankan Tiga Oknum Wartawan yang Diduga Peras Pemilik SPBU di Sintang

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini juga menegaskan bahwa selama ini peranan Pepabri dalam menjaga keutuhan NKRI dan dharma bhakti pejuang sejati telah ditunjukan dengan cara yang hikmad dan sederhana.

“Seperti berbagai kegiatan pada HUT Pepabri ini dilakukan, anjangsana, gotong-royong, untuk membersihkan taman makam pahlawan dan taman bahagia, sikap tersebut memberikan contoh tauladan bagi seluruh keluarga besar ABRI dan Polri, termasuk masyarakat di Kabupaten Sintang, karena pejuang itu akan selalu menjadi pejuang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Sintang Buka RAT dan Resmikan Gedung Koperasi Simpan Pinjam Tepian Taduh

Sementara Ketua Pepabri Sintang, Purnawiran TNI-AD Kapten Infanteri Sujono menyatakan bahwa angggota Pepabri harus tetap solid kendati harus dihadapkan berbagai peristiwa seperti pemilihan anggota legislatif maupun Pilpres yang secara serentak dilaksanakan pada 2019 mendatang.

“Walaupun dengan pilihan berbeda satu sama lain itu tidak masalah, namun kita harus bisa melihat pilihan yang benar sesuai hati nurani masing-masing guna menjaga NKRI tercinta ini,” ujarnya.

Pada peringatan HUT Pepabri ke-59 ini turut dihadiri Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf Rahmad Basuki, serta pejabat Korem 121 ABW, anggota FKPPI, tokoh masyarakat serta tokoh agama Kabupaten Sintang.

Juga dilaksanakan penyerahan penghargaan satya lencana dari DPP Pepabri kepada 18 orang anggota Pepabri Sintang atas pengabdiannya selama 10 tahun sebagai pengurus terbaik anggota Pepabri 2018. (*/Sg)

Comment