Polres Kapuas Hulu Tingkatkan Kinerja Samapta Melalui Asistensi

KalbarOnline, Putussibau – Polres Kapuas Hulu menggelar kegiatan Asistensi Fungsi Samapta di Aula Polres Kapuas Hulu, Selasa (28/05/2024).

Acara ini dibuka Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan dan dihadiri oleh seluruh kanit samapta polsek jajaran Polres Kapuas Hulu.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme satuan samapta dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

Dalam sambutannya, AKBP Hendrawan menekankan pentingnya peningkatan kompetensi dan sinergi antar unit Samapta.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan efektivitas operasional, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin optimal,” ujarnya.

Ia juga menekankan, bahwa asistensi fungsi samapta ini merupakan bagian dari upaya Polres Kapuas Hulu untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga :  Wali Kota Edi Sebut Perlunya Pengembangan Kawasan Baru di Pontianak

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Kapuas Hulu, AKP Febri Pardiansyah menambahkan, bahwa kegiatan ini dirancang untuk memberikan panduan dan pembekalan bagi kanit samapta. 

“Tujuan utama dari asistensi ini adalah agar kanit polsek jajaran dapat mengaplikasikan pengetahuan dan strategi yang diperoleh dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” jelasnya.

Sebanyak 23 kanit samapta dari berbagai polsek di Kapuas Hulu turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, bersama dengan staf Samapta Polres Kapuas Hulu.

Pelaksanaan asistensi ini mencakup berbagai materi penting, termasuk peningkatan kemampuan teknis dan taktis, serta pengetahuan tentang prosedur operasi standar (SOP) terbaru.

Selain itu, peserta juga diberikan pelatihan mengenai manajemen situasi darurat dan penanganan konflik di lapangan. AKP Febri menegaskan, bahwa materi yang disampaikan tidak hanya teori, tetapi juga diikuti dengan simulasi dan praktik lapangan untuk memastikan pemahaman yang mendalam.

Baca Juga :  Safari Jumat di Putussibau, Kapolda Harap Jamaah Terus Rawat Persaudaraan

Dengan adanya asistensi ini, AKP Febri mengharapkan, kinerja satuan samapta semakin meningkat, dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

“Langkah ini juga menunjukkan komitmen Polres Kapuas Hulu dalam meningkatkan profesionalisme dan kapasitas personelnya untuk menghadapi berbagai tantangan di lapangan,” pungkasnya. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment