Wabup Ketapang Buka Kegiatan Gerakan Makan Telur dan Kreatif Mewarnai bersama Moorlife Indonesia

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan membuka Kegiatan Gerakan Makan Telur dan Kreatif Mewarnai bersama Moorlife Indonesia, di Balai Sungai Kedang Ketapang, Sabtu (25/05/2024).

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif Moorlife CEO Cipta Pontianak yang telah bekerja sama dengan panitia gabungan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang. Upaya ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengatasi masalah stunting,” ucapnya saat menyampaikan sambutannya.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Wabup menjelaskan, telur merupakan sumber protein hewani yang sangat baik, dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.

“Gerakan makan telur ini merupakan langkah sederhana namun efektif dalam menanggulangi stunting,” ujarnya.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Sekda Ketapang Ingatkan Sanksi Bagi ASN Tak Ikut Apel

Selain kegiatan makan telur bersama, juga ada kegiatan kreatif mewarnai. Menurut dia kegiatan ini tidak hanya menghibur anak-anak, tetapi juga mendukung perkembangan kognitif dan motorik pada anak.

“Kreatifitas bagian penting dari tumbuh kembang anak yang sehat dan cerdas,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Farhan berharap, dapat mewujudkan Kabupaten Ketapang yang maju dengan generasi yang sehat, cerdas dan kreatif.

Oleh karena itu, dirinya juga mengajak seluruh elemen berkomitmen untuk terus mendukung dan melaksanakan program-program yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan anak-anak.

Baca Juga :  Kodim 1203 Ketapang Rangkai Apel Pengecekan dengan Halal Bihalal

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan perhatian lebih pada masalah gizi dan kesehatan anak,” ajaknya.

Kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dikatakannya, sangat diperlukan untuk mencapai target zero stunting di Kabupaten Ketapang.

Kegiatan makan telur dan mewarnai ini diikuti oleh anak-anak usia 4 – 5 tahun, 5 – 6 tahun dan SD kelas 1 – 2. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment