Menyusuri Keindahan Air Terjun Riam Dait di Kalimantan Barat

KalbarOnline, Landak – Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, salah satunya adalah Air Terjun Riam Dait.

Terletak di Engkitip Desa, Sekendal, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, air terjun ini menawarkan pemandangan yang luar biasa dan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Jika Anda adalah pecinta alam dan petualangan, maka Air Terjun Riam Dait adalah destinasi yang wajib Anda kunjungi.

Air Terjun Riam Dait memiliki ciri khas yang membedakannya dari air terjun lainnya. Salah satu yang paling menonjol adalah bentuk undakannya yang unik.

Air terjun ini memiliki tujuh tingkat dengan ketinggian yang bervariasi. Tingkat pertama, merupakan yang tertinggi dengan ketinggian mencapai 60 meter, sementara tingkat kedua hingga ketujuh memiliki ketinggian berkisar antara 20 hingga 30 meter.

Keindahan aliran air yang jatuh dari setiap tingkat menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan menenangkan.

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Riam Dait, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. Harga yang sangat terjangkau untuk pengalaman alam yang luar biasa.

Baca Juga :  RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Masuk Salah Satu Penilaian Adipura di Kota Pontianak

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi daerah ini, jangan khawatir, Anda dapat dengan mudah menemukan lokasinya melalui peta digital.

Perjalanan menuju Air Terjun Riam Dait memang memerlukan usaha, namun keindahan yang menanti di ujung perjalanan akan sepadan dengan setiap langkah yang Anda ambil.

Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa memulai perjalanan dari Kota Ngabang, ibu kota Kabupaten Landak. Dari Ngabang, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan kendaraan pribadi atau sewaan menuju Desa Engkitip di Kecamatan Air Besar.

Kondisi jalan menuju desa ini cukup menantang, sehingga disarankan untuk menggunakan kendaraan jenis SUV atau kendaraan yang memiliki daya tahan tinggi.

Setelah tiba di Desa Engkitip, perjalanan belum selesai. Anda harus melanjutkan dengan trekking ringan menuju lokasi air terjun.

Baca Juga :  Empat Bakal Calon Rektor Siap Bersaing Pimpin UNM, Ini Daftarnya

Rute trekking ini akan membawa Anda melewati hutan yang masih asri dengan berbagai flora dan fauna yang menambah keindahan alam sekitar.

Jangan lupa untuk membawa bekal dan air minum yang cukup, serta mengenakan sepatu trekking yang nyaman untuk mendukung perjalanan Anda.

Air Terjun Riam Dait adalah salah satu permata tersembunyi di Kalimantan Barat yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Dengan tiket masuk yang terjangkau dan berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan, air terjun ini menjadi destinasi wisata yang cocok untuk keluarga, teman, maupun pasangan.

Jadi, tunggu apa lagi? Siapkan rencana perjalanan Anda dan nikmati keindahan Air Terjun Riam Dait yang mempesona! (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment